KPUD Lotim Sambangi KPU KSB

oleh -5 views

Taliwang, SR (04/08/2015)

Belum lama ini, Ketua dan anggota KPUD Lombok Timur mendatangi KPU Sumbawa Barat. Selain silaturrahmi, kedatangan mereka bertujuan untuk belajar beberapa hal yang berkaitan dengan pemilukada. “Kami datang  memberi support, sekaligus sharing untuk keberhasilan Sumbawa Barat dan Lombok Timur dalam Pemilukada mendatang,” beber Ketua KPUD Lotim, Muhammad Saleh, di ruang rapat KPUD Sumbawa Barat, Senin (3/8).

Didampingi Sekretaris dan dua anggotanya, Muhammad Saleh menambahkan, keberhasilan penyelenggaraan pemilu di tiap kabupaten tak terlepas dari strategi dan kecakapan. KPUD Sumbawa Barat khususnya, telah membuktikan hal itu dalam beberapa penyelenggaraan pemilu yang berakhir dengan kesuksesan.  “Pemilihannya cukup dinamis dan cenderung berubah, namun selalu diselesaikan dengan baik oleh KPUD Sumbawa Barat, dari tahapan hingga pelantikan,” pujinya.

Pilkada Lombok Timur kata Muhammad Saleh, baru akan terlaksana sekitar Juni 2018. Sebagai penyelenggara, pihaknya berupaya keras untuk mensukseskan tiap tahapan. Sharing informasi dan strategi dilakukan sedini mungkin. Tak hanya ke KPUD Sumbawa Barat, tetapi juga ke penyelenggara lainnya yang ada di Nusa Tenggara Barat. Tercatat, dua kabupaten kota di Pulau Sumbawa telah dikunjungi KPUD Lotim pada Bulan Mei, yakni Bima dan Sumbawa. ” Dari segi aturannya sama, tapi cara penanganannya tiap KPUD memiliki strategi tersendiri. Untuk itu kami berupaya mengumpulkan informasi dan pengalaman yang berbeda, agar pemilukada di tempat kami nantinya bisa berjalan lancar dan sukses,” jelasnya.

Baca Juga  Mendukung KSB BAIK Adalah Pilihan Membangun

Di tempat sama, Ketua KPU KSB, Khairuddin SE, bersama anggota terlihat cukup gembira atas kunjungan tersebut. Rasa terima kasih atas support yang diberikan merupakan penyemangat di tengah kesibukan seluruh anggota dalam penanganan tahapan pemilukada yang masih berjalan. “Kunjungan ini menunjukkan rasa kebersamaan, terima kasih telah datang untuk memberi kami semangat,” tukasnya. (ARDIANTO/KSB)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.