Menumpang, Kini Punya Kantor Sendiri

oleh -5 views

Peletakan Batu Pertama Polsek Buer

Sumbawa Besar, SR (03/08/2015)

Tinggal menumpang selama bertahun-tahun akan segera berakhir. Hal ini setelah Kapolres Sumbawa AKBP Karsiman SIK MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Buer, kemarin. Sejak munculnya Kecamatan Buer hasil pemekaran Kecamatan Alas, Polsek setempat memberikan pelayanan dengan menumpang rumah penduduk. Penantian panjang atas usulan Polres Sumbawa agar Polsek Buer memiliki kantor sendiri akhirnya tercapai. Pemerintah pusat mengalokasikan anggaran APBN bagi pembangunan Mapolsek tersebut melalui Mabes Polri. “Alhamdulillah pengerjaannya sudah dimulai,” ucap Kapolres Karsiman kepada SAMAWAREA, Senin (3/8).

Rencananya pengerjaan kantor Polsek Buer ini ungkap Kapolres, akan berlangsung selama 3-4 bulan. Namun demikian pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Untuk diketahui, Polsek Buer dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi, dengan type 170. Rencananya lahan yang tersisa ini akan dibangun asrama anggota. “Untuk saat ini anggaran yang dikucurkan hanya untuk pembangunan Polsek, sedangkan rumah dinas akan direncanakan kemudian,” ujarnya.

Kapolres berharap dengan kantor, dan mobil baru yang dibagikan belum lama ini, anggota Polsek Buer memiliki semangat baru untuk bersama masyarakat dan instansi terkait dalam rangka menciptakan Kamtibmas di wilayah tersebut. Disinggung mengenai pembangunan Polsek Kota yang lahannya sudah dikavling di wilayah Sernu Raya, Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa, Kapolres mengaku akan ditangguhkan mengingat lahan yang ada sudah terasa sempit akibat dari pelebaran jalan, sehingga tidak tersedia lapangan apel untuk anggota. “Rencananya akan dicarikan tempat yang representative dan lahan yang ada sekarang ini akan ditukar guling,” demikian Kapolres. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hendak Edarkan Hampir 1 Kilogram Ganja, Warga Pulau Bungin Diringkus

No More Posts Available.

No more pages to load.