Mabes Utus Tim “Periksa” Polres Sumbawa dan KSB

oleh -21 views

Sumbawa Besar, SR (03/08/2015)

Markas Besar (Mabes) Polri mengutus Tim Itwasum (Inspektur Pengawasan Umum) untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) terhadap anggaran dan program yang telah digunakan dan dilaksanakan dalam setahun ini. Kegiatan wasrik yang dipusatkan di Polres Sumbawa untuk dua Polres yakni Sumbawa dan KSB ini dilakukan untuk mengevaluasi sekaligus memastikan anggaran yang dialokasikan pemerintah pusat melalui Mabes Polri kepada seluruh Polres sesuai peruntukkannya. Tim Itwasum ini dipimpin Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yan Chalid Tanjung beserta 5 orang anggotanya serta 4 pendamping dari Polda NTB terdiri dari Kabid Propam, Kabid Keuangan dan staf Irwasda. Mereka tiba di Polres Sumbawa Minggu (2/8) dan mulai melakukan pemeriksaan Senin pagi hingga sore hari. Sebelumnya tim ini melakukan pemeriksaan terhadap tiga polres yakni Bima, Kota Bima dan Dompu yang dipusatkan di Polres Dompu. Hadir menyambut tim tersebut yakni Kapolres Sumbawa AKBP Karsiman SIK MM, dan Kapolres KSB, AKBP. Tedy Suhendriyawan Syarif, masing-masing bersama jajarannya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang ditemui SAMAWAREA di sela-sela pemeriksaan, Senin (3/8), mengatakan wasrik tersebut merupakan kegiatan rutin dari Itwasum Mabes Polri untuk tahapan pelaksanaan dan pengendalian bagaimana aplikasi rencana kegiatan selama dan hasil dari kegiatannya yang disingkronkan dengan anggaran yang dialokasikan pusat (Mabes) terkait dengan kegiatan yang direncanakan Polres. “Sebelumnya kita buat rencana kegiatan tahunan dan diusulkan lalu diberikan anggaran. Sekarang tim datang mengecek pengunaannya apakah sesuai atau tidak,” jelas Kapolres.

Baca Juga  TAGANA Diterjunkan Dalam Pencarian Korban Tenggelam di Maronge

Secara spesifik, penggunaan anggaran di semua fungsi dan kesatuan akan dicek. Jika ditemukan ada kekeliruan dalam administrasinya akan diperbaiki dengan beberapa catatan dari tim Wasrik. “Yang jelas apa yang kita laksanakan sesuai dengan anggaran yang digelontorkan,” pungkasnya. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD