Gubernur Puji Anak NTB Kritis dan Berprestasi

oleh -3 views

Mataram, SR (03/08/2015)

Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGB M Zainul Majdi MA mengaku sangat bangga terhadap duta anak NTB yang akan mengikuti Kongres Anak Indonesia ke-13 di Kota Batu Malang, Jawa Timur. Perasaan sekaligus apresiasi ini disampaikan Gubernur saat menerima dan bertatap muka sekaligus melepas keberangkatan 11 orang duta anak NTB dari kabupaten/kota termasuk Kabupaten Sumbawa yang diwakili Aisyah Yasmin Zafira—Ketua OSIS SMPN 1 Lopok dan Farhan dari SMAN 2 Sumbawa Besar. Rencananya mereka akan mengikuti kongres pada 4—9 Agustus 2015. “Ternyata anak NTB kritis dan berprestasi,” ucapnya

Gubernur berharap duta anak ini mampu membawa nama baik NTB di jenjang nasional seperti memperkenalkan nilai-nilai budaya NTB yang tidak dimiliki provinsi lain. Contohnya, di setiap perempatan di wilayah NTB terdapat masjid sehingga daerah Bumi Gora ini dikenal dengan sebutan daerah seribu masjid.

Sementara Farhan—duta anak dari Sumbawa kepada Gubernur, berharap Pemda Provinsi selalu memperhatikan kondisi anak-anak di wilayah Pulau Sumbawa. Ia mencontohkan fasilitas yang diberikan disediakan Pemda Kabupaten Sumbawa seperti taman kota tidak sepenuhnya dinikmati oleh anak-anak melainkan orang dewasa. Demikian dengan usulan pemberlakukan jam malam terhadap anak dan kebijakan yang lebih memihak kepada anak-anak, di samping usulan tersedianya rumah aman bagi anak yang menjadi korban kekerasan. Terhadap usulan Farhan ini, Gubernur berjanji akan segera merealisasikannya. (Jen/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Kisah Bang Zul, Putra Sumbawa yang Jadi Ketua Senat UI