Setubuhi Pacar SMP, Seorang Pemuda Disel

oleh -0 views
iklan bapenda

Sumbawa Besar, SR (01/08/2015)

MY (17) terpaksa meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan Polres Sumbawa. Penahanan yang dilakukan Sabtu (1/8) kemarin ini setelah upaya keluargaan untuk menyelesaikan kasus dugaan persetubuhan, mandeg. Keluarga Bunga (bukan nama sebenarnya) gadis SMP yang merupakan kekasih tersangka MY, tetap bersikukuh untuk menyelesaikan kasus tersebut melalui jalur hukum. Sebab sejak kasus ini belum dilaporkan ke polisi, keluarga tersangka dinilai tidak beritikad baik. “Kami sudah melakukan penahanan sejak kemarin,” kata Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi SAMAWAREA melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo, Minggu (2/8).

iklan bapenda

Selain keterangan saksi, perbuatan tersangka juga diperkuat dengan hasil visum et repertum (VER) terhadap korban. Mengingat korban masih di bawah umur, tersangka dapat dijerat pasal 81 ayat (2) jo ayat (1) UU Perlindungan Anak, jo 82 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara dan paling singkat 3 tahun penjara.

Seperti diberitakan, Bunga yang masih duduk di bangku SMP ini telah lama menjalin asmara dengan MY—remaja pujaannya. 24 Juni lalu, Bunga meminta jeruk nipis kepada MY untuk digunakan sebagai obat sakit tenggorokan. Karena Bunga tinggal di rumah pamannya di wilayah Kelurahan Samapuin, Kecamatan Sumbawa, MY pun mengantarkan jeruk itu kesana sekitar pukul 22.00 Wita. Karena khawatir ketahuan sang paman, Bunga mengambil jeruk itu melalui jendela kamarnya. Bukan hanya memberikan jeruk, tapi MY masuk ke kamar Bunga melalui jendela tersebut. Singkatnya, MY meminta Bunga untuk berhubungan badan. Awalnya Bunga menolak dengan alasan Bulan Puasa, namun setelah dirayu akhirnya luluh juga. Setelah usai dan mungkin kelelahan, MY tertidur di kamar Bunga dalam keadaan telanjang. Pemandangan ini diketahui paman Bunga yang secara tak sengaja melintas. Kebetulan saat itu Bunga sedang berada di kamar mandi. Akhirnya sang paman mendudukkan keduanya (Bunga dan MY). Tak hanya itu, paman Bunga menginformasikan permasalahan ini kepada keluarga MY bermaksud untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan. Keluarga Bunga meminta MY menikahi Bunga. Karena tidak direspon oleh keluarga MY, keluarga Bunga pun mengambil langkah hukum. (Jen/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  DPRD KSB Surati KPU Tentang PAW Sukardi