Diduga Puntung Rokok, Gudang Kayu Kades Leseng Ludes

oleh -7 views

Sumbawa Besar, SR (29/07/2015)

Ketenangan warga di Dusun Batu Alang, Desa Leseng, Kecamatan Moyo Hulu, Sumbawa seketika berubah kepanikan. Pasalnya si jago merah mengamuk di gudang kayu milik Hamsah (48) pengusaha sekaligus kepala desa setempat, Rabu (29/7) dinihari tadi sekitar pukul 02.30 Wita. Gudang kayu yang menyatu dengan kediaman ini membuat kades bersama keluarga yang sebelumnya terlelap, terjaga lalu lari menyelamatkan diri. Sebab kobaran api kian membesar dan melahap kayu dan bahan yang mudah terbakar di gudang berukuran besar ini.

terbakar gudang 1Informasi yang dihimpun SAMAWAREA, kebakaran gudang kayu ini pertamakali diketahui Roy—salah satu karyawan yang tinggal di rumah tersebut. Roy merasakan udara pada malam itu terasa panas, dan lelapnya terganggu dengan suara berisik api yang merambat menyisir isi gudang. Roy baru sadar setelah api membesar membuatnya panik dan berteriak. Bukan hanya pemilik rumah dan keluarga yang bangun, tapi warga lainnya pun kalang kabut. Warga bahu-membahu memadamkan api agar tidak merambat ke rumah korban yang menyatu dengan gudang maupun rumah lainnya. Upaya warga ini tidak banyak membantu karena gudang berisi bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar. Anggota Polsek Moyo Hulu ikut membantu selain memadamkan api, juga mengevakuasi dan mengamankan barang-barang milik korban. Tak berselang lama sekitar pukul 03.10 Wita, 5 unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP langsung memadamkan api di gudng kayu tersebut. Proses pemadaman ini berjalan alot dan api padam total pada pukul 05.30 Wita. Kuat dugaan kebakaran gudang kayu ini disebabkan puntung rokok yang membakar serbuk kayu dan merembet ke kayu di dalam gudang tersebut.

Baca Juga  Pemkab Bima Kirim Tenaga Medis dan Logistik ke Lokasi Gempa

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 250 juta. Untuk memastikan penyebab kebakaran, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.