MUJUR Pasangan Terakhir Daftar ke KPU

oleh -10 views
Pasangan MUJUR

Sumbawa Besar, SR (28/07/2015)

Sesaat setelah pendaftaran pasangan Jack Morsa S.Adm—H Irwan Rahadi ST (JIWA), Komisi Pemilihan Umum (KPU) didatangi pasangan Ir H Mokhlis M.Si—Baijuri Bulkiah SH (MUJUR). Kehadiran paket yang mengusung jargon “Cerdas dan Tegas” pada pendaftaran hari terakhir (Selasa, 28 Juli 2015), diiringi ratusan pendukung dan simpatisan dari dua partai pengusung yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar. Semangat para pendukung berkobar dan sepanjang jalan yang dilalui untuk mencapai kantor KPU terdengar yel-yel “MUJUR maju, MUJUR bangkit, MUJUR menang”.

MUJUR Menang 1Tampak Ketua DPD PAN Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam SH dan Sekretarisnya, Lukmanul Hakim SAP serta Ketua Golkar Sumbawa (kubu Agung Laksono) Drs A Rahman Alamudy SH M.Si dan Sekretarisnya Agus Salim Okak, mendampingi pasangan kharismatik representasi barat dan timur ini untuk melakukan pengguntingan pita di gerbang Kantor KPU. Para komisioner dan Sekretaris KPU menyambut hangat kedua pasangan ini melalui sepenggal lawas. “Mentari masih memberikan cahaya dan pohon beringin masih memberikan keteduhan kepada kita semua untuk datang memenuhi hak dan konstitusi menjadi kontestan pada Pilkada Sumbawa,” kata Ketua Tim MUJUR, Drs A Rahman Alamudy SH M.Si mengistilahkan PAN dan Golkar partai pengusung MUJUR saat menyampaikan pidato pembukaannya di hadapan komisioner KPU dan para simpatisannya.

Drs A Rahman Alamudy SH M.Si, Ketua Golkar Sumbawa
Drs A Rahman Alamudy SH M.Si, Ketua Golkar Sumbawa

Abi Mang—sapaan akrab politisi senior ini menyatakan bahwa MUJUR tidak akan ketinggalan dan akan ikut memberikan warna pada Pilkada Sumbawa. Dukungan rakyat Sumbawa terhadap pasangan MUJUR ini sangat kuat dan tak terbendung. Karena diyakini perpaduan dua karakter calon ini akan melahirkan kebangkitan yang dahsyat dan berpeluang besar menjadi pemenang. “PAN dan Golkar tidak sembarang memilih, dan rakyat Sumbawa tidak salah pilih. Inilah pasangan yang sangat didambakan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa,” seru Abi Mang disambut histeris ratusan simpatisan. Untuk diketahui, Abi Mang mengakui MUJUR didukung dua partai besar Golkar dan PAN. Dua kubu Golkar (AL dan ARB) telah memberikan dukungannya  sehingga mampu memenuhi persyaratan dukungan minimal jumlah kursi dalam mengusung calon.

Baca Juga  Kembangkan Produk Kue Pla, Rumah Zakat Gelar Edukasi Kewirausahaan
Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag
Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag menyatakan bahwa pendaftaran pasangan bakal calon ini bagian dari ibadah dan ikhtiar. Untuk memenuhi persyaratan pencalonan, pasangan calon harus didukung partai politik yang memenuhi syarat dalam mengusung calon. Seperti diketahui, PPP dan Golkar memiliki kepengurusan ganda. Partai ini bisa mengajukan calon apabila dua kubu dari masing-masing partai tersebut mengajukan pasangan calon yang sama sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU No. 12 Tahun 2015 tentang Perubahan Peraturan KPU No. 9 Tahun 2015 Tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Pihaknya memberikan kesempatan kepada pasangan MUJUR untuk melengkapi atau mendapatkan SK dukungan Golkar ARB hingga pukul 16.00 Wita sesuai batas akhir masa pendaftaran. Jika hingga batas waktu tersebut SK dimaksud tidak ada maka otomatis tidak memenuhi syarat pencalonan. Karenanya semua pihak bersikap arif dalam menyikapinya. Syukri—sapaan akrab komisioner tiga periode ini sangat menghormati serta memberikan apresiasi kepada pasangan calon ini beserta simpatisan dan pendukungnya karena tetap menjaga Sumbawa aman dan kondusif. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD