Daftar ke KPU, JIWA Nyatakan Siap Kalah

oleh -11 views
Pasangan JIWA

Sumbawa Besar, SR (28/07/2015)

Pasangan Jack Morsa S.Adm-H Irwan Rahadi ST atau yang dikenal dengan Paket JIWA tiba di Kantor KPU Sumbawa dengan menumpang becak. Diiringi ratusan pendukung dan simpatisan termasuk pimpinan dan kader partai pengusung seperti Gerindra, PKS, PBB dan Golkar (ARB), pasangan ini melakukan pendaftaran tepat di hari terakhir, setelah Paket Saad-Jaya dan Husni-Mo’ di hari pertama dan kedua. Tampak hadir mendampingi pasangan ini di antaranya Ketua Golkar (ARB) H farhan Bulkiyah SP dan Sekretarisnya Akhmadul Kusasih SH, Sekretaris DPC Gerindra, Andi Rusni SE, Ketua DPC PKS Sumbawa M Takdir, Ketua PBB Sumbawa Khaeruddin SE dan Sekretarisnya Wahyudi Dirgantara SE. Dalam berkas pendaftaran tercatat tiga partai pengusung yakni Gerindra, PKS dan PBB dengan jumlah kursi 9 dan telah memenuhi syarat minimal. Sedangkan Golkar kubu ARB hanya sebagai partai pengusung.

JIWA 1Bakal Calon Bupati, Jack Morsa didampingi H Irwan Rahadi menyampaikan lahirnya pasangan JIWA melalui perjuangan yang sangat panjang dan melelahkan. Namun ikhtiar dan kerja keras ini membuahkan hasil yang tidak dibayangkan yakni melahirkan kesepakatan bersama dengan para pimpinan partai pengusung maupun pendukung. Tentu ini akan dibayarnya dengan pengabdian tanpa batas ketika dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Dia bersama wakilnya, H Irwan Rahadi berjanji melalukan perubahan di semua sektor yang selama ini belum tersentuh. Ia adalah milik rakyat Sumbawa dan bekerja untuk rakyat tanpa mengkotakkan antara tim pemenangan, simpatisan partai koalisi dan masyarakat secara umum.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI, IKA PMII Sumbawa Gelar Aksi 100 Kantong Darah

Jack juga menyinggung majunya JIWA menjadi kontestan Pilkada karena dorongan masyarakat. Pasangan inipun maju sudah memikirkan segalanya termasuk siap kalah dalam pertarungan nanti. Untuk diketahui simpatisan dan pendukung JIWA taat konstitusi dan cinta damai. Karenanya sudah menjadi komitmennya untuk menjaga daerah tetap kondusif dan mewujudkan Pilkada yang berkualitas.

JIWA 2Sebelumnya Ketua Tim Koalisi Pasangan JIWA, H Farhan Bulkiyah menyampaikan apresiasi kepada semua simpatisan dan pendukung pasangan ini, termasuk jajaran KPU yang telah melakukan penyambutan dengan penuh hormat. Keikutsertaan JIWA pada Pilkada Sumbawa akan mewarnai perpolitikan di daerah ini. Tentunya pasangan yang didukungnya dapat menjadi daerah untuk lima tahun mendatang.

Para komisioner KPU Sumbawa didampingi Sekretaris KPU Lahmuddin siap menyambut pasangan calon yang mendaftar
Para komisioner KPU Sumbawa didampingi Sekretaris KPU Lahmuddin siap menyambut pasangan calon yang mendaftar

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag menyatakan persyaratan pencalonan pasangan JIWA memenuhi persyaratan. Selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap persyaratan calon. Jika masih ada yang belum sempurna diberikan waktu perbaikan pada 4–7 Agustus mendatang. Dengan telah terpenuhinya syarat pencalonan ini, pasangan tersebut dipersilahkan berangkat ke Mataram untuk mengikuti tes kesehatan yang dijadwalkan Rabu besok. Puncaknya nanti adalah penetapan pasangan calon yang dilanjutkan dengan penarikan nomor urut. Karena itu pasca pendaftaran ini, Syukri—sapaan akrab komisioner ini, meminta kepada pasangan calon untuk menurunkan semua atribut dan baliho yang selama ini telah terpasang. Sebab biaya pembuatan dan pemasangan baliho serta sosialisasi pasangan calon akan ditanggung sepenuhnya oleh KPU menggunakan dana APBD. “Untuk hal ini kami akan bersikap adil dan tidak diskriminatif. Semua ukuran dan jumlah baliho yang disediakan dan dipasang sama dan tidak ada beda antara pasangan satu dengan lainnya,” tandas Syukri.

Baca Juga  Ranperda Inisiatif DPRD Solusi Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat

Di bagian lain arahannya, Syukri berharap proses pelaksanaan Pilkada berlangsung Jurdil dan Luber sesuai asas pemilu. Bukan hanya prosesnya namun Pilkada nantinya sukses dan berkualitas. Karenanya ia mengajak semua pihak termasuk pasangan calon beserta pendukung dan simpatisannya untuk menyatukan komitmen bersama menciptakan Pilkada Sumbawa yang sukses, teraman dan berkualitas. KPU pun telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, setara, teradil kepada seluruh pasangan calon. Sebab diketahui siapapun yang menjadi bupati dan wakil bupati Sumbawa ke depan sudah tercatat dan ditetapkan Allah SWT. Hanya untuk mewujudkannya melalui proses dan ikhtiar dalam menjemput takdir tersebut. “Pilkada hanya sebuah pesta, yang pada prinsipnya pesta itu harus dirayakan dengan senang dan penuh kegembiraan yang happy endingnya semua kita berbahagia. Semoga dimulai proses pendaftaran ini menjadi titik awal yang baik dalam menjadikan pesta Pilkada ini semarak dan penuh dengan nuansa persaudaraan dalam suasana aman dan tentram,” pungkasnya. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.