Newmont, Project C.U.R.E. Sepakat Sumbang Bantuan Medis bagi Negara-negara Berkembang

oleh -8 views

Denver AS, SR (27/07/2015)

Berbekal kemitraan selama sebelas tahun, Project C.U.R.E. dan Newmont Mining Corporation (NYSE: NEM) (“Newmont”) hari ini mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk menyalurkan perlengkapan medis senilai tidak kurang dari 8 juta dolar, termasuk pelatihan penyelamatan hidup (life-saving) bagi penyedia layanan kesehatan selama tiga tahun bagi negara-negara berkembang, seperti Ghana, Indonesia, Peru dan Suriname.

Project CURE 1Perjanjian tersebut mengharuskan Newmont untuk menyumbang sebanyak 200.000 dolar setiap tahun untuk kegiatan layanan kesehatan inovatif yang disediakan Project C.U.R.E. Kedua pihak akan berbagi pengetahuan, pengalaman dan informasi di negara-negara tempat mereka beroperasi. Karyawan Newmont akan secara sukarela membantu Project C.U.R.E. mengumpulkan dan mengemas perlengkapan medis, dan karyawan yang melakukan perjalanan ke negara-negara tersebut dapat memilih opsi untuk membawa kotak medis C.U.R.E. seberat 22 kg (50 pon) untuk disumbangkan ke fasilitas kesehatan setempat. “Kemitraan ini benar-benar menunjukkan layanan kedua pihak yang terintegrasi penuh,” kata Dr Douglas Jackson, President/CEO Project C.U.R.E. “Tujuannya adalah memperbaiki infrastruktur sehingga seluruh sistem akan lebih baik. Kami ingin karyawan Newmont, para pemangku kepentingan, dan seluruh masyarakat di sekitar tambang agar tetap sehat,” tambahnya.

Project CURE 3Sejak Tahun 2004, Newmont telah menyumbang senilai total 1,2 juta dolar untuk kegiatan layanan kesehatan Project C.U.R.E. di seluruh dunia, termasuk menyalurkan perlengkapan medis dan mengadakan pelatihan bagi tenaga kesehatan senilai hampir 9 juta dolar di Ghana, Guinea, Haiti, Indonesia, Peru dan Suriname. Menyumbang perlengkapan medis penting, termasuk peralatan pelindung, fasilitas isolasi dan pemindai termal untuk menanggulangi penyebaran Penyakit Virus Ebola di Afrika Barat. Menyediakan perlengkapan medis untuk penanganan luka dan pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan di Haiti selama wabah kolera yang lalu. Mendukung pelatihan resusitasi neonatal sebagai bagian dari program “Bantuan Napas bagi Bayi” dan mensponsori klinik medis selama empat hari bagi sekitar 1000 anggota masyarakat yang tinggal di sekitar operasi tambang Newmont di Ghana. Selanjutnya, menyediakan perlengkapan medis untuk enam fasilitas layanan kesehatan di Suriname di dekat proyek Merian Newmont. “Newmont merasa bangga dapat terus mendukung kegiatan Project C.U.R.E. untuk penyelamatan hidup di negara-negara berkembang di seluruh dunia,” kata Elaine Dorward-King, Executive Vice President for Sustainability and External Relations Newmont. “Kedua pihak memiliki tujuan yang selaras dan kemitraan ini memungkinkan kami untuk meningkatkan kualitas hidup dengan menyediakan sumber daya, peralatan dan pelatihan yang diperlukan bagi tenaga kesehatan untuk memberi bantuan bagi yang membutuhkan,” imbuhnya.

Baca Juga  Tambah 15 Kluster Gowa, NTB Tembus 108 Positif Covid

Project CUREProject C.U.R.E.

Project C.U.R.E. adalah penyedia perlengkapan dan peralatan medis terbesar bagi negara-negara berkembang di seluruh dunia. Saat ini, Project C.U.R.E. memiliki gudang-gudang distribusi perlengkapan medis yang besar di Arizona, Colorado, Illinois, Texas dan Tennessee, sejumlah pusat pengumpulan peralatan medis di 15 kota di AS. Berkat dedikasi lebih dari 15.000 sukarelawan di seluruh AS, dua hingga tiga kontainer kargo yang  berisi perlatan medis yang sangat penting berangkat dari gudang-gudang Project C.U.R.E. setiap minggu. Tahun lalu saja, sukarelawan Project C.U.R.E. menghabiskan 92.193 jam untuk memilah dan memeriksa sumbangan perlengkapan medis dan mengemas kontainer kargo yang keluar. Jika dikerjakan 40 jam seminggu, keseluruhan waktu tersebut berarti sama dengan 46 tahun atau 2300 minggu. Saat ini, Project C.U.R.E. tengah menjembatani kesenjangan sumber daya kesehatan yang sangat lebar di negara-negara berkembang dengan memberdayakan dokter dan perawat dengan peralatan yang dibutuhkan untuk menangani penyakit, memberikan vaksin, melakukan bedah yang sangat penting, dan memastikan persalinan yang aman. Sejak didirikan, Project C.U.R.E. telah menjangkau pasien, keluarga dan anak-anak di lebih dari 130 negara. Project C.U.R.E. adalah penerima penghargaan Guide Star Exchange Silver Seal, the Charity Navigator Four-Star Rating dan peringkat dari Forbes sebagai salah satu dari 20 Lembaga Amal Besar yang Paling Efisien di AS. Informasi lebih jauh tentang Project C.U.R.E dapat dilihat di www.projectcure.org, Facebook dan Twitter @projectcure.

Baca Juga  Malam ini, Satu Desa dan Kelurahan di Dompu Diterjang Banjir

Newmont Lambang

Tentang Newmont

Newmont adalah salah satu perusahaan tambang emas dan tembaga terkemuka. Newmont mempekerjakan sekitar 28.000 karyawan dan kontraktor, yang sebagian besar bekerja di operasi tambang yang berlokasi di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Ghana, Peru, Suriname dan Indonesia. Newmont adalah satu-satunya perusahaan tambang yang tercantum di indeks S&P 500 dan pada tahun 2007 menjadi perusahaan pertama yang berhasil masuk Indeks Dow Jones Sustainability-Dunia. Newmont adalah perusahaan tambang yang terdepan dalam penciptaan nilai, yang didukung oleh kinerja teknis, lingkungan, sosial dan keselamatan kerja yang unggul. Didirikan tahun 1921, Newmont telah terdaftar di bursa saham sejak tahun 1925. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.