Husni-Mo, Perpaduan Pakar Politik dan Ahli Birokrasi

oleh -29 views

Sumbawa Besar, SR (26/07/2015)

H Muhammad Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah terlihat sangat bersemangat. Ini sangat terasa karena sambutan hangat pendukung dan simpatisan yang menyemut di kantor KPU Kabupaten Sumbawa, Selasa (27/7) pagi tadi. Meski keringat bercucuran karena berjalan sejauh 1 kilometer dari “Bale Rakyat” Posko Husni—Mo yang terletak di Jalan Garuda, namun senyuman tetap merekah dari mimik wajah dua figur yang mengenakan Batik Samawa tersebut. “Dukungan ini menjadi cambuk dan pemicu semangat bagi kami untuk menang pada Pilkada Sumbawa 9 Desember 2015 mendatang,” ucap Calon Bupati Sumbawa, HM Husni Jibril B.Sc dalam pidato singkatnya di hadapan Komisioner KPU dan jajarannya, serta para simpatisannya pada pendaftaran pasangan Husni-Mo pada hari kedua tersebut.

Karena itu politisi gaek asal Kecamatan Utan ini meminta KPU Sumbawa untuk menyiapkan administrasi dan mencantumkan Husni—Mo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016—2021. “Hari ini akan menjadi tonggak sejarah untuk lima tahun ke depan,” cetus Haji Husni.

Husni Mo daftar 1Didampingi Wakilnya, Drs H Mahmud Abdullah, Haji Husni menegaskan bahwa dirinya tidak ingin dipilih oleh orang yang ragu. Untuk menghilangkan keraguan ini, Husni mempersilahkan masyarakat melihat rekam jejak keduanya. Dirinya sudah banyak asam garam dalam dunia politik dan legislative. Pernah menjadi pimpinan DPRD Sumbawa selama dua periode dan kini sudah tiga periode mewakili masyarakat Sumbawa dan KSB di Gedung Udayana Mataram sebagai anggota DPRD Provinsi NTB. Sudah banyak yang Ia perbuat dalam mendukung pembangunan Sumbawa. Demikian dengan pasangannya, Haji Mo, yang dikenal sebagai pakar birokrasi dengan mengawali kariernya dari pegawai kecil rendahan hingga mampu mencapai puncak tertinggi birokrasi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa. Dengan perpaduan ahli politisi dan ahli birokrasi ini, akan menepis semua keraguan masyarakat. “Perhatikan rekam jejak kami. Karena dari rekam jejak inilah yang akan menyelamatkan Sumbawa. Pengalaman politik kami cukup, pengalaman birokrasi kami cukup, apalagi yang dicari semua sudah terpenuhi,” tandasnya.

Baca Juga  KPU Sumbawa Ajak Wartawan Wujudkan Pemilu yang Demokratis

Ia berharap pemimpin yang lahir melalui Pilkada nanti, adalah yang amanah dan mampu membawa Sumbawa menjadi hebat dan bermartabat. “Kami memiliki tanggung jawab moril untuk melahirkan pemimpin yang amanah ini,” seru Husni disambut tepuk tangan meriah dari para pendukungnya.

Di bagian lain Ia menyambut positif ajakan KPU untuk menciptakan Pilkada damai, aman, tertib dan tersukses. Sahabat Husni—Mo telah berkomitmen untuk mengawal semua itu demi melahirkan pemimpin Sumbawa yang berkualitas. “Saya yakin para komisioner KPU dan jajarannya sangat amanah dan memiliki integritas yang tinggi dalam menyelenggarakan Pilkada yang jujur dan adil. Karena itu kami memiliki tanggung jawab untuk mendukung upaya para komisioner ini,” demikian Haji Husni. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.