Daftar Kedua, Husni—Mo Yakin Menang Pilkada

oleh -22 views
Pasangan Husni--Mo

Sumbawa Besar, SR (27/07/2015)

Gendang Beleq dan ratib rebab mengiringi pendaftaran hari kedua pasangan H Muhammad Husni Jibril B.Sc–Drs H Mahmud Abdullah di Kantor KPU Sumbawa, Selasa (27/7). Diiringi ribuan pendukung dan simpatisan serta para relawan Sahabat Husni-Mo, kedua calon berjalan kaki dari Posko “Bale Rakyat” Jalan Garuda menuju kantor penyelenggara Pilkada tersebut. Sepanjang jalan pasangan yang didampingi para petinggi partai pendukung seperti Syamsul Fikri (Ketua Demokrat), Amirinsyah (Sekretaris Demokrat), A Rafiq (Ketua DPC PDIP) dan Sekretarisnya Lalu Budi Suryata, serta Ketua DPC PPP (Djan Fariz) H A Rachman SH dan Sekretarisnya Ridwan SP ini disambut dengan yel-yel penggugah semangat. Digerbang KPU, mereka disambut ketua, para komisioner, dan Sekretaris KPU beserta jajarannya dengan lawas selamat datang yang kemudian direspon Calon Bupati Husni Jibril didampingi Wakilnya, Haji Mo’ dengan pengguntingan pita. Suasana saat itu benar-benar meriah dan semarak. Tampak hadir memberikan dukungan para relawan Gerak Cepat, Garda 19, Bada Samawa, Relawan Alfa, Sumbawa Hebat, APJATI, TGB Center dan Persatuan Adat Sasak Samawa.

Syamsul Fikri, Ketua tim Husni-Mo menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU, Syukri Rahmat
Syamsul Fikri, Ketua tim Husni-Mo menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU, Syukri Rahmat

Ketua Tim Kampanye Husni-Mo kabupaten, Syamsul Fikri AR S.Ag M.Si dalam ungkapan pembukaannya menyatakan bahwa takdir Allah menjadikan pasangan ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2016-2021 bakal menjadi kenyataan. Keyakinan ini terlihat dari antusiasnya masyarakat memberikan dukungan kepada kedua pasangan yang dikenal dengan jargon “SAHABAT, Sumbawa Hebat dan Bermartabat”. Masyarakat Sumbawa telah menaruh harapan besar kepada keduanya untuk merubah Sumbawa kearah yang lebih baik dari saat ini. Keyakinan kemenangan pasangan yang diusung PDIP, Demokrat dan PPP (Djan Fariz) ini juga terlihat dari orang-orang yang melingkupinya. Adalah Gubernur NTB sekaligus Ketua DPW Demokrat NTB, TGB M Zainul Majdi, dua mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri (Ketua Umum DPP PDIP), Susilo Bambang Yudhoyono (Ketua Umum DPP Demokrat) dan Jokowi—Presiden RI saat ini yang juga kader PDIP. “Kemenangan sudah di depan mata, karena itu kehadiran kami di sini untuk menjemput takdir dua calon kami ini untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa,” cetusnya.

Baca Juga  Anak Sakit, Peternak Sapi Nekat Menjambret

Syukri Rahmat KPU DaftarSementara Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag menyatakan proses verifikasi yang dilakukan tim pemeriksa KPU, persyaratan pencalonan pasangan Husni-Mo telah memenuhi persyaratan minimal dukungan alokasi kursi. Jika ada dokumen yang belum sempurna, masih ada waktu yakni 4—7 Agustus bagi pasangan tersebut untuk memenuhinya. Puncaknya nanti adalah penetapan pasangan calon yang dilanjutkan dengan penarikan nomor urut. Karena itu pasca pendaftaran ini, Syukri—sapaan akrab komisioner ini, meminta kepada pasangan calon untuk menurunkan semua atribut dan baliho yang selama ini telah terpasang. Sebab biaya pembuatan dan pemasangan baliho serta sosialisasi pasangan calon akan ditanggung sepenuhnya oleh KPU menggunakan dana APBD. “Untuk hal ini kami akan bersikap adil dan tidak diskriminatif. Semua ukuran dan jumlah baliho yang disediakan dan dipasang sama dan tidak ada beda antara pasangan satu dengan lainnya,” tandas Syukri.

Husni-Mo didampingi para simpatisan
Husni-Mo didampingi para simpatisan

Di bagian lain arahannya, Syukri berharap proses pelaksanaan Pilkada berlangsung Jurdil dan Luber sesuai asas pemilu. Bukan hanya prosesnya namun Pilkada nantinya sukses dan berkualitas. Karenanya ia mengajak semua pihak termasuk pasangan calon beserta pendukung dan simpatisannya untuk menyatukan komitmen bersama menciptakan Pilkada Sumbawa yang sukses, teraman dan berkualitas. KPU pun telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, setara, teradil kepada seluruh pasangan calon. Sebab diketahui siapapun yang menjadi bupati dan wakil bupati Sumbawa ke depan sudah tercatat dan ditetapkan Allah SWT. Hanya untuk mewujudkannya melalui proses dan ikhtiar dalam menjemput takdir tersebut. “Pilkada hanya sebuah pesta, yang pada prinsipnya pesta itu harus dirayakan dengan senang dan penuh kegembiraan yang happy endingnya semua kita berbahagia. Semoga dimulai proses pendaftaran ini menjadi titik awal yang baik dalam menjadikan pesta Pilkada ini semarak dan penuh dengan nuansa persaudaraan dalam suasana aman dan tentram,” pungkasnya. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.