Pendaftaran dan Deklarasi Husni-Mo Dihadiri TGB

oleh -8 views

Diiringi Ratib Rebab dan Gendang Beleq

Sumbawa Besar, SR (26/07/2015)

Pendaftaran pasangan H Muhammad Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah atau yang dikenal dengan Paket Husni—Mo, Senin (27/7) besok, bakal semarak dan meriah. Ribuan simpatisan dan pendukung dari segala penjuru Sumbawa diperkirakan akan hadir mengingat ada dua agenda besar yang akan dihelat pasangan yang dikenal dengan jargon “Sumbawa Hebat dan Bermartabat” ini. Diawali pendaftaran di KPU Sumbawa, dan dilanjutkan dengan deklarasi pasangan calon di Gedung Wanita Sumbawa.

Sekretaris Tim Kampanye Husni-Mo tingkat Kabupaten, Lalu Budi Suryata SP kepada SAMAWAREA, Minggu (26/7), menjelaskan, untuk pendaftaran dimulai pukul 09.00 Wita mengambil titik star di Bale Rakyat yang merupakan Posko Husni—Mo di Jalan Garuda. Pasangan calon Husni—Mo, bersama tim relawan dan simpatisan dari dua partai pengusung (PDIP dan Demokrat) akan berjalan kaki menuju kantor KPU yang berjarak sekitar 1 kilometer. Mereka akan diiringi ratib rebab dan gendang beleq. Sedangkan untuk deklarasi dimulai pukul 13.00 Wita. Deklarasi akan dihadiri seluruh jajaran tim kampanye mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan dusun kolaborasi dua partai pengusung. Selain itu akan hadir seluruh relawan yang memiliki afiliasi dukungan kuat dengan pasangan ini. Ada 10 tim relawan yang akan memeriahkan deklarasi ini di antaranya Garda 19, Bada Samawa, Rungan Samawa, Relawan Alfa Rayes, Sumbawa Hebat, APJATI dan TGB Center. Dalam deklarasi itu tim relawan akan diberikan kesempatan untuk naik panggung mengemukakan alasan bergabung mendukung Husni—Mo. Kesempatan yang sama juga diberikan kepada ketua partai pengusung tingkat kabupaten termasuk tim kampanye. Deklarasi ini juga akan memberikan kesempatan kepada tamu undangan yakni Ketua DPW Demokrat NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi MA yang juga Gubernur NTB, Ketua DPW PDIP NTB H Rahmat Hidayat SH, Wakil Ketua DPRD NTB dari Demokrat TGH Mahally Fikri SH, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat H Syamsul Lutfi. Penutup adalah kedua pasangan calon Husni—Mo akan melakukan orasi singkat. “Istilahnya kita memulainya dengan akad nikah (pendaftaran) lalu dilanjutkan dengan resepsi pernikahan (deklarasi). Jangan terbalik nanti bisa hamil duluan,” ucap Lalu Budi—sapaan akrab politisi PDIP yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa.

Baca Juga  Bupati Sumbawa Ultimatum PPK dan PPS Harus Netral

Husni Mo deklarasi 1Ia menghimbau semua komponen masyarakat pendukung Husni-Mo yang datang dari 24 kecamatan dan 165 desa dapat menjaga ketertiban, keamanan dan ketentraman. “Mari tunjukkan bahwa Husni-Mo pasangan yang peduli terhadap kondusifitas daerah. Jangan sampai tercederai dengan ulah-ulah yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Mari kita ciptakan deklarasi berjalan aman dan sukacita,” demikian Lalu Budi.

Untuk diketahui sejak kemarin, umbul-umbul, bendera, baliho dan stiker pasangan calon Husni—Mo sudah terpasang dan berjajar di sepanjang Jalan Garuda—Diponegoro. Bahkan di pusat pelaksanaan deklarasi (Gedung Wanita) masih terlihat sibuk untuk melakukan segala persiapan agar pelaksanaan kegiatan berjalan sukses. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.