Panwas Pilkada Proses Indikasi Keterlibatan PNS

oleh -4 views
Syamsi Hidayat SIP, Ketua Panwaslu Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, SR (26/07/2015)

Panitia Pengawas Pilkada Kabupaten Sumbawa saat ini tengah memproses laporan dugaan keterlibatan seorang oknum PNS dalam politik praktis. Dalam proses ini, Panwas hanya memiliki waktu lima hari dan Minggu (26/7) ini adalah hari terakhir untuk menentukan terlibat atau tidaknya oknum PNS tersebut.

Anggota Panwas Pilkada Sumbawa, Syamsi Hidayat S.IP yang dikonfirmasi SAMAWAREA usai menghadiri pendaftaran calon di KPU Sumbawa, Minggu siang tadi, mengakui tengah memproses kasus tersebut. Ini berawal dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti untuk pengecekan lapangan. Oknum PNS tersebut ungkap Syamsi, saat berangkat kerja ke kantornya membawa kendaraan pribadi yang di kaca mobilnya terpasang baliho salah satu pasangan calon. Hanya yang menjadi persoalan, saat itu pasangan bakal calon ini belum terdaftar dan ditetapkan sebagai calon. “Inilah yang sedang kita proses dan melakukan pengkajian secara mendalam apakah masuk dalam kategori tindak pidana pemilu atau ada pelanggaran lain,” katanya.

Ketika mengarah ke tindak pidana pemilu akan diproses lebih lanjut. Namun jika mengarah ke etika PNS, Panwas akan menerbitkan rekomendasi sekaligus menyerahkan penanganannya kepada pimpinan oknum bersangkutan guna diambil tindakan sesuai aturan perundang-undanganya yang berlaku. (Jen/SR)

CAPTION: Syamsi Hidayat S.IP, Anggota Panwas Pilkada Sumbawa

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Seret Nama SBY di E-KTP, Demokrat NTB: Itu Keji dan Fitnah

No More Posts Available.

No more pages to load.