Diiringi Lautan Pendukung, Saat-Jaya Pendaftar Pertama di KPU

oleh -15 views

Sumbawa Besar, SR (26/07/2015)

Lautan pendukung dan simpatisan mengiringi keberangkatan pasangan H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa untuk melakukan pendaftaran menjadi peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, 9 Desember 2015 mendatang. Dengan mengambil titik star di Posko Saat-Jaya wilayah Kelurahan Seketeng iring-iringan panjang kendaraan pasangan yang dikenal dengan jargon “Saatnya Sumbawa Jaya” ini tiba di KPU sekitar pukul 08.30 Wita. Ini sekaligus mencatat bahwa paket yang diusung empat partai koalisi yakni Hanura, Nasdem, PPP dan PKPI adalah pasangan pertama yang mendaftar pada hari pertama, Minggu (26/7). Tampak hadir mendampingi pasangan Saat-Jaya ini di antaranya Drs H Jamaluddin Malik (Ketua DPC Hanura), Kamaluddin ST M.Si (Ketua DPD PPP), M Saad S.Ap (Ketua PKPI Sumbawa), dan perwakilan Partai Nasdem, serta mantan ketua partai yang menjadi motor penggerak pasangan yaitu Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si (Mantan Ketua DPD PKS Sumbawa), dan H Mustami H Hamzah B.Sc SH (mantan Ketua DPC PDIP Sumbawa). Mereka disambut para komisioner KPU yakni Syukri Rahmat S.Ag, Sudirman S.IP, Dr Yuyun Nurul Azmi M.Pt, Aryati S.Pd.I, dan Nurkholis S.Ap, serta Sekretaris KPU, Lahmuddin dan jajarannya.

Drs H Jamaluddin Malik, Koordinator Tim Saad-Jaya
Drs H Jamaluddin Malik, Koordinator Tim Saad-Jaya

Koordinator Tim Saat-Jaya, Drs H Jamaluddin Malik dalam pidato pembukaannya mengatakan, pendaftaran ini dilakukan karena telah memenuhi atau melebihi persyaratan minimal jumlah kursi dalam mengusung dan mendukung pasangan calon. Dengan tim yang solid, Ia optimis pasangan Saat-Jaya akan menjadi pemimpin Sumbawa untuk periode 2016—2021. “Insya Allah, Allah akan meridhoi pasangan ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dan akan menjadikan Sumbawa lebih jaya dan lebih hebat daripada saat ini,” cetus JM—sapaan akrab politisi yang akan mengakhiri masa jabatan Bupatinya Januari 2016 mendatang.

Baca Juga  Gelar Seminar Hybrid, LINKKAR Usung Tema Internalisasi Nilai Revolusi Mental di Komunitas Seni Budaya

Saat jaya daftar 1JM menegaskan pasangan Saat-Jaya ingin menjadi contoh dan panutan dalam berdemokrasi dan berkompetisi. Pasangan ini ingin menjadi kompetitor yang sehat dan mampu menjadi motor dalam menciptakan Pilkada yang sukses dan berkualitas. Karenanya JM juga berharap para pendukung dan simpatisan pasangan Saat-Jaya juga mampu menjadi panutan pendukungan pasangan lain. “Saya menghimbau simpatisan dan pendukungan pasangan Saat—Jaya dapat menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban daerah ini sekaligus membantu KPU dalam menyukseskan dan menjadikan pelaksanaan Pilkada berkualitas. Dengan Pilkada yang sukses dan berkualitas, insya Allah akan melahirkan pemimpin yang berkualitas pula,” ucap JM.

Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag
Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag

Sementara Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag menyatakan proses verifikasi sementara yang dilakukan tim pemeriksa KPU, pasangan Saat-Jaya telah memenuhi persyaratan minimal dukungan alokasi kursi. Jika ada dokumen yang belum sempurna, masih ada waktu yakni 4—7 Agustus bagi pasangan tersebut untuk memenuhinya. Puncaknya nanti adalah penetapan pasangan calon yang dilanjutkan dengan penarikan nomor urut. Karena itu pasca pendaftaran ini, Syukri—sapaan akrab komisioner ini, meminta kepada pasangan calon untuk menurunkan semua atribut dan baliho yang selama ini telah terpasang. Sebab biaya pembuatan dan pemasangan baliho serta sosialisasi pasangan calon akan ditanggung sepenuhnya oleh KPU menggunakan dana APBD. “Untuk hal ini kami akan bersikap adil dan tidak diskriminatif. Semua ukuran dan jumlah baliho yang disediakan dan dipasang sama dan tidak ada beda antara pasangan satu dengan lainnya,” tandas Syukri.

Baca Juga  Besok, Tiga Paslon Debat Pamungkas di Plampang
Komisioner KPU Sumbawa
Komisioner KPU Sumbawa

Di bagian lain arahannya, Syukri berharap proses pelaksanaan Pilkada berlangsung Jurdil dan Luber sesuai asas pemilu. Bukan hanya prosesnya namun Pilkada nantinya sukses dan berkualitas. Karenanya ia mengajak semua pihak termasuk pasangan calon beserta pendukung dan simpatisannya untuk menyatukan komitmen bersama menciptakan Pilkada Sumbawa yang sukses, teraman dan berkualitas. KPU pun telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, setara, teradil kepada seluruh pasangan calon. Sebab diketahui siapapun yang menjadi bupati dan wakil bupati Sumbawa ke depan sudah tercatat dan ditetapkan Allah SWT. Hanya untuk mewujudkannya melalui proses dan ikhtiar dalam menjemput takdir tersebut. “Pilkada hanya sebuah pesta, yang pada prinsipnya pesta itu harus dirayakan dengan senang dan penuh kegembiraan yang happy endingnya semua kita berbahagia. Semoga dimulai proses pendaftaran ini menjadi titik awal yang baik dalam menjadikan pesta Pilkada ini semarak dan penuh dengan nuansa persaudaraan serta semangat dalam menciptakan suasana semu, nyaman dan nyawe,” pungkasnya. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.