Bonceng Cewek Café, Pengendara Tewas Tertabrak Puso

oleh -12 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (26/07/2015)

Naas menimpa SA. Pengendara Jupiter MX EA 2723 GA ini tewas mengenaskan setelah bertabrakan dengan Truk Puso BC Trans di ruas jalan Sumbawa Tano, KM 78-79 wilayah Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (25/7) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita. Sementara rekan boncengannya, JU—wanita pekerja café, menderita patah tulang kaki dan kini dalam perawatan medis. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung bereaksi mengejar truk yang dikemudikan Ibrahim (55) asal Kota Bima ini. Massa terlihat emosi meminta truk yang terus melaju berhenti. Karena khawatir massa main hakim sendiri, sang sopir terus menginjak gas membuat truk meluncur dengan kecepatan tinggi. Truk sempat dilempari massa sehingga sebagian kaca depannya hancur. Sopir merasa tenang setelah berhasil mengamankan diri di Pos KP3 Tano, KSB dan kemarin dijemput petugas Unit Laka Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut.

Yamaha Jupiter MX EA 2723 GA milik korban
Yamaha Jupiter MX EA 2723 GA milik korban

Ditemui SAMAWAREA, Ibrahim mengaku kabur menyelamatkan diri karena massa terus mengejar dan hendak menghakiminya. Beruntung fisik truk yang tinggi dan jarak dengan Pos KP3 Tano tidak terlalu jauh. Dituturkan Ibrahim, truk yang dikemudikannya dari Bima dalam perjalanan menuju Mataram. Ketika memasuki wilayah Alas Barat, dari arah berlawanan dalam jarak sekitar 50 meter, dia melihat sepeda motor melaju dengan cara bermanuver, zig-zag ke kiri dan kanan jalan. Merasa ada yang tidak beres dan bakal terjadi kecelakaan, Ibrahim mengaku menurunkan kecepatan truknya hingga 30 KM/jam di jalan lurus tersebut, sambil memberikan isyarat lampu. Rupanya pengendara yang membonceng seorang wanita ini terus bermanuver melaju kencang dan akhirnya menabrak bagian samping roda depan sebelah kanan. Pengendara dan penumpangnya terjungkal di aspal. “Ada penumpang saya yang menjadi saksi, dan telah dimintai keterangan di Pos KP3 Tano, karena penumpang ini segera melanjutkan perjalanannya ke Surabaya,” kata Ibrahim yang mengaku sudah 40 tahun menjadi sopir truk.

Baca Juga  Shabu Milik TO Polres Mataram Dimusnahkan

Kasus kecelakaan ini telah ditangani penyidik Unitlaka Polres Sumbawa dengan melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti berupa truk dan sepeda motor korban. Selain itu sopir truk telah diamankan untuk dimintai keterangannya guna disingkronkan dengan kondisi lapangan dan keterangan sejumlah saksi. (Jen/SR)

CAPTION: Truk Puso naas bersama sopirnya, Ibrahim

iklan bapenda