Diduga Menipu, Seorang Janda Diringkus Polisi

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (23/07/2015)

Hanya dalam hitungan menit, Tim Buru Sergap Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa berhasil meringkus Dewi Wulandari—seorang janda yang diduga menjadi dalang penipuan dana bansos, dengan cara mencatut nama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa. Dewi ditangkap di rumahnya wilayah Bukit Tinggi, Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, setelah dipolisikan sejumlah korbannya, Kamis (23/7). Penangkapan terbilang cepat ini setelah Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) AIPTU M Yusuf berkoordinasi dengan Tim Buser yang langsung bergerak mencari terduga ini.

amdal

Selain itu juga Kadis Sosial bersama jajarannya juga telah resmi mempolisikan janda yang masih terbilang muda ini dengan delik pencemaran nama baik jabatan dan institusi. Diperkirakan masih banyak korban lainnya yang bakal mengajukan laporan, mengingat sepak terjang wanita tersebut sudah cukup lama.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi SAMAWAREA tadi malam, membenarkan adanya laporan kasus tersebut. Terduga pelaku telah ditangkap dan kini dalam pemeriksaan penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim). Pemeriksaan ini dilakukan selain untuk memastikan berapa banyak korban akibat aksinya, juga untuk mengungkap kemungkinan adanya pelaku lain.

Untuk diketahui, terduga Dewi melakukan aksinya dengan cara mengaku sebagai pegawai Dinas Sosial Sumbawa yang mengelola program dana bantuan sosial (Bansos). Dewi menemui sejumlah calon korbannya menawarkan bantuan yang diarahkan bagi pengembangan usaha. Bagi yang tertarik, Dewi langsung menarik uang kepada calon penerima berkisart Rp 1 juta untuk bantuan Rp 15 juta per orang. Makin besar pungutan, makin besar pula bantuan yang dijanjikannya. Kedok Dewi terbongkar setelah dana bansos yang dijanjikannya tidak kunjung cair. Setelah ditelusuri ternyata Dewi bukan Pegawai Dinas Sosial dan tidak satupun pegawai instansi setempat yang mengenalnya. (Jen/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur: Musibah Gempa Bumi Tidak Boleh Mengurangi Rasa Syukur