Golkar NTB Perintahkan Golkar Sumbawa Gelar Musdalub 

oleh -1 views
Jamaluddin Afifi SH
bankntb

Sumbawa Besar, SR (22/07/2015)

Belum hilang kekesalan atas pencantuman jabatan Jack Morsa sebagai Wakil Ketua Golkar Sumbawa, pengurus DPD setempat kembali direpotkan dengan surat DPD Golkar NTB. Surat bernomor 797/DPD GOLKAR-NTB/VII/2015 tertanggal 20 Juli 2015 yang baru saja diterima Selasa kemarin ini memerintahkan Plt Ketua Golkar Sumbawa untuk menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Golkar Sumbawa. Dalam surat yang ditandatangani Plt Ketua Golkar NTB H Moh Suhaili FT SH dan Plt Sekretaris Ir H Misbach Mulyadi MM tersebut menjelaskan Musdalub itu digelar di Aula DPD Golkar NTB Jalan Sriwijaya No. 2 Mataram, NTB pada Kamis, 23 Juli 2015 besok. Karenanya Plt Ketua Golkar Sumbawa diminta mengundang dan memboyong semua peserta Musda ke Mataram untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 13.00 Wita. Muncul spekulasi, perintah Musdalub dalam waktu yang singkat ini diduga ada kaitannya dengan SK DPD Golkar NTB yang mengusulkan Jack Morsa sebagai Calon Wakil Bupati Sumbawa. Dalam SK itu, jabatan Jack Morsa dicantumkan sebagai Wakil Ketua Golkar Sumbawa. Padahal nama Jack Morsa tidak masuk dalam jajaran kepengurusan DPD Golkar Sumbawa, apalagi menjabat sebagai Wakil Ketua.

Menanggapi instruksi tersebut, Plt Ketua Golkar Sumbawa, Jamaluddin Afifi SH menilai Musdalub itu terkesan tergesa-gesa. Meski demikian Jeff—sapaan akrab politisi low profil ini, siap melaksanakan Musdalub asalkan waktunya diundur hingga Agustus mendatang. Ada beberapa alasan di antaranya, keterbatasan anggaran karena biaya kegiatan Musdalub ditanggung sepenuhnya oleh DPD Golkar Sumbawa. Selain itu DPD Golkar Sumbawa sudah membentuk Tim Musdalub dan sepakat untuk menggelarnya di Sumbawa agar terlihat semarak. Terhadap alasan ini, pengurus kabupaten akan bersurat ke DPD Golkar NTB untuk meminta kebijakan. “Kami harap permintaan ini dikabulkan,” pintanya.

Baca Juga  BAPER: Perempuan NTB Layak dan Harus Tampil Pimpin NTB

Mengenai adanya spekulasi jika Musdalub digelar untuk mengakomodir kepentingan Jack Morsa yang diusulkan DPD Golkar NTB sebagai calon bupati serta menjustifikasi jabatan sebagai Wakil Ketua Golkar Sumbawa, Jeff tidak ingin menduga-duga. Hanya pelaksanaan Musdalub pada Kamis (23/7) besok ini dinilai kurang pas, dan diharapkan dapat diundur. (Jen/SR)

CAPTION: Jamaluddin Afifi SH, Plt Ketua DPD Golkar Sumbawa

iklan bapenda