Baijuri Resmi Jadi Kader PAN

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (21/07/2015)

Baijuri Bulkiah SH—anggota DPRD NTB dari Fraksi Demokrat, resmi diangkat sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN). Pengangkatan BJ—sapaan akrabnya, setelah diusung PAN sebagai calon Wakil Bupati Sumbawa mendampingi Ir H Mokhlis M.Si yang diusung Gerindra pada Pilkada Sumbawa 2015 atau yang dikenal dengan sebutan MUJUR.

amdal

Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam SH tadi malam, memastikan BJ adalah kader PAN setelah menerima surat rekomendasi dari PAN kepada Paket MUJUR. “Pak BJ sudah mengenakan uniform PAN, yang artinya secara simbolis sudah menjadi kader PAN,” kata BJS—sapaan singkat kolega BJ di DPRD NTB ini.

Ditegaskan BJS, dalam PAN tidak ada istilah kader pemula, junior maupun senior. Karena definisi kader menurut PAN, adalah setiap orang, pengurus, simpatisan dan anggota yang setiap saat berjuang dan membesarkan PAN. BJS menilai percuma lebih dahulu menjadi pengurus PAN namun loyalitas terhadap keputusan partai dan upaya membesarkan partai tidak seperti yang diamanatkan dalam definisi kader. Loyalitas terhadap keputusan partai ini termasuk mengusung Paket MUJUR pada Pilkada Sumbawa. Karenanya, BJS menyatakan kader maupun yang mengaku sebagai kader PAN wajib hukumnya memperjuangkan dan memenangkan pasangan yang dikenal “Cerdas dan Tegas” ini.

“Saya selaku ketua PAN yang pernah digadang dan diperintah partai untuk menjadi Cawabup tetap pegang komitmen tidak akan maju dengan siapapun kecuali dengan Bapak Husni Jibril. Ketika PAN mengusung MUJUR, saya akan bertekad memperjuangkan paket ini lebih daripada memenangkan diri sendiri ketika maju dengan Haji Husni karena ini menyangkut kehormatan PAN yang saya cintai,” cetusnya.

Baca Juga  Bupati Minta Muhammadiyah Perangi Pengaruh LGBT

Mengenai SK DPP PAN untuk Mujur, saat ini sudah terbit dan tengah diparkir sambil menunggu SK DPP Gerindra agar dapat dibawa ke Sumbawa secara bersamaan. “Insya Allah Paket MUJUR siap mengikuti Pilkada,” pungkasnya. (Jen/SR)

 

iklan bapenda