Resmi Kantongi SK DPP Demokrat, Husni-Mo’ Siap Mendaftar

oleh -0 views
bankntb

Didukung APJATI dan TGB Center

Sumbawa Besar, SR (18/07/2015)

amdal

Pasangan HM Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah merasa lega. Pasalnya SK DPP Demokrat yang telah lama ditunggu akhirnya terbit. Artinya dengan SK tersebut Partai Demokrat telah resmi berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung pasangan tersebut. Rencananya paket dengan jargon Sumbawa Hebat dan Bermartabat atau “Sahabat Husni Mo Kita” ini akan mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumbawa ke KPU, 27 Juli mendatang.

Untuk diketahui SK DPP Partai Demokrat tersebut bernomor 33/SK/DPPPD/VII/2015, menetapkan Calon Bupati H Muhammad
Husni Djibril B.Sc dan Calon Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah, periode 2016-2021. Calon tersebut diusung dan didaftarkan Partai Demokrat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sumbawa. Surat Keputusan ini disampaikan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa melalui DPP Partai Demokrat Propinsi NTB untuk ditindaklanjuti sesuai
ketentuan yang berlaku. SK DPP Demokrat yang ditandatangani Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjennya, Inka
Panjadjaitan, tertanggal 15 Juli 2015 ini dibawa langsung Ketua Tim Pemenangan Husni-Mo’ yang juga Ketua DPC Demokrat Sumbawa, Syamsul Fikri AR S.Ag M.Si dari Jakarta untuk diserahkan secara langsung kepada pasangan tersebut di kediaman calon Bupati, HM Husni Jibril B.Sc di wilayah Kecamatan Utan sekaligus diperlihatkan kepada para kader, simpatisan dan tim pemenangan Husni-Mo, Kamis (16/7) kemarin. “Perjuangan untuk mendapatkan SK DPP ini agak berat, tapi saya percaya setelah kesusahan pasti ada kemudahan,” ucap Fikri—sapaan akrab ketua tim.

Baca Juga  Tolak PAW, Baijuri Gugat DPD dan DPP Demokrat

 

Pasangan Husni-Mo didampingi Ketua DPC PDIP, A Rafiq dan Ketua DPC Demokrat, Syamsul Fikri
Pasangan Husni-Mo didampingi Ketua DPC PDIP, A Rafiq dan Ketua DPC Demokrat, Syamsul Fikri

Menurutnya, proses tersebut dirasa cukup panjang mulai dari di tingkat DPC, DPD dan DPP. “Ada tiga Rekom SK, yang asli diberikan kepada calon Bupati Husni Djibril dan calon Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah. Yang copyan diberikan kepada Ketua DPD dan Ketua DPC. Tiga-tiganya asli cuma Ketua DPC dan Ketua DPD memegang salinan aslinya,” tegas Fikri. Datangnya SK DPP Demokrat ini dinilai Fikri tepat di malam berkah karena bertepatan dengan malam 1 Syawal. Ini menandakan bahwa kemenangan yang diberikan Allah sudah dekat karena diwarnai gema takbir. SK ini juga merupakan hadiah lebaran untuk kedua calon maupun untuk masyarakat Sumbawa. Selanjutnya, tim pemenangan akan mendeklarasikan pasangan ini dirangkaikan dengan halal bilahal. Agenda tersebut akan dirangkaikan dengan jadwal TGB sebagai Ketua DPD Demokrat NTB yang nantinya juga akan dihadiri Ketua DPD PDIP NTB, Rahmat Hidayat. “Dua figur politisi kharismatik ini dipastikan akan hadir di Sumbawa untuk mendeklarasikan pasangan ini,” tandasnya. Bahkan para pengurus DPP Partai termasuk Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan terjun ke Sumbawa. “Perjuangan yang ikhlas tersebut akan diijabah oleh Allah SWT,” cetus Calon Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah di hadapan para kader dan simpatisan parpol pengusung. 

Sementara Ketua DPC PDIP Sumbawa, Abdul Rafiq mengatakan, bahwa Husni-Mo adalah pasangan yang pantas memimpin Sumbawa karena dari pasangan inilah representasi Sumbawa yang sebenarnya. Dengan adanya legalitas berupa SK dari DPP PDIP maupun Demokrat yang telah diterima, tidak lagi ada keraguan dari semua pihak. “Kami akan berjuang secara maksimal dengan membawa pesan kemenangan untuk pasangan ini kepada masyarakat Sumbawa,” cetusnya.

Baca Juga  Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Lantung

Calon Bupati, HM Husni Djibril mengatakan SK DPP Demokrat ini menjawab semua keraguan yang selama ini berkembang di masyarakat. “SK DPP PDIP dan DPP Partai Demokrat sudah kami pegang. Secara konstitusi sudah sah dan jumlah kursi sudah cukup,” tambah Husni. Meski secara konstitusi sudah mencapai syarat jumlah kursi untuk mendaftar ke KPU Sumbawa, Husni Djibril mengaku telah berkomunikasi dengan partai lain guna mencari dukungan. “Kami tidak menutup, terus melakukan komunikasi dengan partai lain selain PDIP dan Demokrat. Insya Allah akan ada parpol lain yang siap untuk bergabung,” imbuhnya.
Selain itu pasangan ini juga didukung APJATI, kelompok masyarakat formal, tim relawan, tim partai koalisi PDIP dan Demokrat. Bahkan TGB Center juga terlibat yang diketuai Direktur RSMA Propinsi NTB, dr Syamsul Hidayat. “TGB bisa menang pada Pilgub NTB karena TGB Centernya kuat. Sekarang kembali akan dibuktikan pada Pilkada Sumbawa untuk memenangkan pasangan Husni-Mo’. Insya Allah,” pungkasnya. (Jen/SR)

CAPTION: Calon Bupati, Ir HM Husni Djibril menyambut kedatangan calon wakilnya, Drs H Mahmud  Abdullah saat menerima SK DPP Demokrat (foto:doc/SR)

iklan bapenda