Kebutuhan Listrik RSU KSB Terpenuhi

oleh -2 views
bankntb

Taliwang, SR (16/07/2015)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa Barat dipastikan dapat beroperasi maksimal dalam bulan ini menyusul ketersediaan listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebesar 240.000 watt terpenuhi  pada Kamis (16/7).

amdal

Direktur RSU KSB, Tuwuh saat dikonfirmasi SAMAWAREA menjelaskan, kebutuhan listrik bagi rumah sakit sedang dalam tahap penambahan daya. Pengerjaan yang dilakukan Petugas PLN pada hari ini disaksikan langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, Zulkifli Muhadli. “Dalam 2 atau 3 jam kedepan mungkin sudah rampung atau paling telat hari ini listriknya sudah siap,” jelas Tuwuh.
Menurutnya, jika proses pemasangan rampung, ketersediaan listrik di gedung baru RSUD Sumbawa Barat dapat mencukupi kebutuhan peralatan medis. Artinya operasi kecil maupun besar sudah dapat dilakukan sesuai dengan ketersedian peralatan dan tenaga ahli. “Listriknya cukup untuk kebutuhan peralatan medis, bahkan terbilang lebih, karena PLN memberi tenaga listrik di atas 240.000 watt,” cetusnya.

RSUD Sumbawa Barat yang saat ini menempati gedung baru di Jalan Lang Sesat Kelurahan Dalam telah diberi nama Assyifa atau penyembuh. Pada launching penggunaan gedung beberapa hari lalu,  keberadaannya diharapkan dapat memberi pelayanan kesehatan yang lebih baik, tidak hanya kepada warga Bumi Pariri Lema Bariri, tetapi juga dapat menjadi rujukan penduduk Pulau Sumbawa.
Pemerintah Daerah setempat selain membangun gedung baru yang akan ditunjang peralatan dan tenaga medis juga mengupayakan peningkatan status rumah sakit menjadi tipe C. Rencananya, Agustus mendatang RSUD Sumbawa Barat akan diresmikan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia. (ARDIANTO/KSB)

iklan bapenda
Baca Juga  Satu Positif Covid-19, Sumbawa Belum Darurat