TAGANA dan Dinas Sosial Jalin Kebersamaan Melalui Buka Puasa

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/07/2015)

Menggelar puasa bersama menjadi salah satu cara dalam memperkuat jalinan silaturrahim dan koordinasi antar lembaga. Seperti yang dilakukan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersama Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa selaku instansi mitra, Selasa (14/7) kemarin.

amdal

Kadis Sosial Kabupaten Sumbawa, Dr Muhammad Ikhsan Safitri menilai meski sederhana namun buka puasa bersama ini sangat strategis. “Ini bagian dari silaturrahim dan koordinasi antar dua lembaga yang saling membutuhkan,” ucap Doktor Can yang baru sebulan dipromosi menjadi Kadis Sosial menggantikan Ir A Rahim yang bergeser menggantikan H Asaat Abdullah ST sebagai Kadis PU.

Tagana Disos 1Menurut Doktor Can—sapaan akrabnya, pekerjaan yang besar jika tanpa kebersamaan mustahil akan terlaksana dengan baik. Pekerjaan yang besar akan menjadi kecil dan ringan apabila dilakukan secara bersama-sama. Apalagi Tagana sebagai organisasi yang bermitra dengan Dinas Sosial memiliki peran strategis bagi pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan dalam rangka penanganan bencana baik bencana alam maupun bencana sosial. “Acara ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kinerja dan memupuk kebersamaan yang sudah lama terjalin mesra,” ucapnya.

Sementara Ketua Tagana Sumbawa, Lukman Hakim mengatakan, buka puasa bersama yang digelar kemarin bersama Dinas Sosial adalah yang pertama selama 10 tahun TAGANA terbentuk di Kabupaten Sumbawa. Ini menjadi catatan sejarah dan awal yang baik untuk terus terjalinnya kemitraan Tagana dan Disos. Untuk diketahui

Baca Juga  Soal Rencana Bang Zul Budidayakan Kurma di NTB, Begini Penjelasan Pakarnya

Tagana Disos 2TAGANA adalah relawan sosial yang sudah terlatih atau Tenaga Kesejahteraan Sosial berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana. Dalam penanggulangan bencana, TAGANA melakukan serangkaian upaya yang meliputi kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat, dan rehabilitasi. TAGANA juga berperan untuk melakukan mitigasi bencana dengan memberikan pemahaman dan melatih masyarakat terutama yang berada di daerah rawan bencana, sehingga dapat memimalisir resiko dari dampak bencana. (Jen/SR)

iklan bapenda