Semarak, Konvoi “MUJUR” di Kota Sumbawa

oleh -14 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/07/2015)

Kota Sumbawa Besar pada Rabu (15/7) sore terlihat semarak. Iring-iringan kendaraan roda empat yang mengular panjang disertai suara sirine mobil Patwal Satuan Lalulintas Polres Sumbawa melaju di sepanjang jalan mengelilingi kota. Konvoi kendaraan ini dimulai dari Lapangan Mataram depan Hotel Santika hingga Poto Tano KSB lalu menuju Kota Sumbawa Besar dan bergabung dengan konvoi yang sudah menunggu di Kecamatan Badas, Sumbawa. Dari pamflet, bendara dan gambar di kiri kanan kendaraan tampak jelas iring-iringan tersebut adalah tim sukses Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir H Mokhlis M.Si—Baijuri Bulkiah SH. Selain gambar pasangan yang dikenal dengan Paket MUJUR, juga terpampang bendera partai Gerindra dan PAN. Dua partai tersebut menjadi pendukung dan pengusung paket “Cerdas dan Tegas” ini. Gabungan dua partai ini telah memenuhi persyaratan jumlah kursi untuk mengusung pasangan calon. Tampak dalam rombongan adalah pasangan calon, Haji Mokhlis dan Baijuri.

amdal
Konvoi Mujur Star dari Mataram
Konvoi Mujur Star dari Mataram

Konvoi yang digelar ini sebagai bentuk kesyukuran atas telah dikantonginya SK DPP PAN. SK ini diserahkan langsung Ketua DPP PAN H Zulkifli Hasan melalui Ketua Tim Penjaringan Pilkada Bupati dan Gubernur seluruh Indonesia, kepada Ir H Mokhlis M.Si dan Baijuri Bulkiah SH di kantor DPP PAN, Jalan Suropati 113, Jakarta. Ikut menyaksikan sejumlah anggota tim penjaringan pusat.

Terbitnya SK ini tidak terlepas dari peran besar Ketua DPD Pan Kabupaten Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salah SH (BJS) dan Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar, serta segenap jajarannya hingga di tingkat bawah. Tanpa peran kader PAN di Sumbawa dan NTB tersebut tidak mungkin DPP akan menerbitkan SK ini. “MUJUR bersama masyarakat menggelar konvoi dari Poto Tano menuju Sumbawa sebagai bentuk rasa syukur sekaligus meyakinkan masyarakat jika kami sangat serius dalam membangun daerah,” ucap Haji Mokhlis.

Baca Juga  Bupati: ASN Harus Profesional dan Netral Dalam Pemilukada
Pasangan MUJUR didampingi Ketua PAN Sumbawa Burhanuddin Jafar Salam SH dan Sekretaris DPC Gerindra Sumbawa, Andi Rusni SE
Pasangan MUJUR didampingi Ketua PAN Sumbawa Burhanuddin Jafar Salam SH dan Sekretaris DPC Gerindra Sumbawa, Andi Rusni SE

Sementara SK dari DPP Gerindra, sejauh ini masih dalam proses dan akan segera terbit sebelum masa pendaftaran. Dalam proses ini, DPC Gerinda Sumbawa maupun DPW Gerindra NTB telah memberikan dukungan dan restunya kepada Paket MUJUR untuk maju pada Pilkada Sumbawa. Keyakinan ini diperkuat dengan all outnya jajaran pengurus dan kader DPC Gerindra Sumbawa mengikuti konvoi dikomandani Sekretaris Gerindra Sumbawa, Andi Rusni SE.

Konvoi berakhir menjelang magrib sekaligus mengikuti buka puasa bersama di kediaman Baijuri Bulkiah—Calon Wakil Bupati Sumbawa di Komplek Panto Daeng, Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa. (Jen/SR)

iklan bapenda