MUJUR Resmi Kantongi Rekomendasi PAN

oleh -0 views
bankntb

Besok, Gelar Konvoi dari Poto Tano—Sumbawa  

Sumbawa Besar, SR (14/07/2015)

Badai politik yang mendera pasangan Ir H Mokhlis M.Si—Baijuri Bulkiah SH mulai berkurang. Upaya dan maneuver pihak-pihak tertentu untuk menggagalkan pasangan yang dikenal dengan paket MUJUR ini kian menjauh. Allah SWT telah melapangkan jalan kedua figure yang paling ditunggu rakyat Sumbawa ini untuk menjadi peserta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumbawa, Desember 2015 mendatang. Ini setelah paket representasi wilayah timur dan barat tersebut resmi mendapat restu DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Dibuktikan dengan telah diterimanya rekomendasi DPP PAN, Senin (13/7) malam. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua DPP H Zulkifli Hasan melalui Ketua Tim Penjaringan Pilkada Bupati dan Gubernur seluruh Indonesia, kepada Ir H Mokhlis M.Si dan Baijuri Bulkiah SH di kantor DPP PAN, Jalan Suropati 113, Jakarta. Ikut menyaksikan sejumlah anggota tim penjaringan pusat. “Alhamdulillah kami sudah mengantongi rekomendasi DPP PAN sebagai restu atas dukungan partai itu kepada Paket MUJUR,” ucap Calon Bupati, Haji Mokhlis yang dihubungi SAMAWAREA, tadi siang.

Terbitnya rekomendasi ungkap mantan Kadis Pertanian NTB ini, tidak terlepas dari peran besar Ketua DPD Pan Kabupaten Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salah SH (BJS) dan Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar, serta segenap jajarannya hingga di tingkat bawah. Tanpa peran kader PAN di Sumbawa dan NTB tersebut tidak mungkin DPP akan menerbitkan rekomendasi. “Ini bukan hanya kesuksesan kami berdua (Mokhlis-Baijuri) tapi sukses masyarakat Sumbawa,” cetus birokrat yang sudah berpengalaman menjadi pemimpin daerah setelah ditunjuk Gubernur NTB TGB M Zainul Majdi sebagai Penjabat Bupati Sumbawa beberapa tahun lalu.

Baca Juga  “Seumur Hidup Pertamakali Saya Menjadi Pembina Upacara”

Karena ia menyampaikan apresiasi kepada kader PAN yang setia mendukung MUJUR. Ia juga berharap kepada kader lain untuk bergabung memenangkan pasangan “cerdas dan tegas” ini.

Rencananya MUJUR bersama masyarakat akan membawa rekomendasi itu sambil menggelar konvoi dari Poto Tano menuju Sumbawa. Ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur sekaligus meyakinkan masyarakat jika mereka sangat serius dalam membangun daerah. Selanjutnya MUJUR akan melakukan konsolidasi internal dengan membentuk tim pemenangan dalam rangka melengkapi persyaratan untuk persiapan pendaftaran pasangan calon ke KPU dalam waktu dekat ini.

Disinggung mengenai rekomendasi dari DPP Gerindra, Haji Mokhlis menyatakan tengah dalam proses dan akan segera terbit sebelum masa pendaftaran. Dalam proses ini, DPC Gerinda Sumbawa maupun DPW Gerindra NTB telah memberikan dukungan dan restunya kepada Paket MUJUR untuk maju pada Pilkada Sumbawa. “Insya Allah, rekomendasi dari DPP Gerindra untuk paket MUJUR segera terbit dan rencananya deklarasi akan dilaksanakan usai lebaran,” demikian pencetus program “magrib mengaji, desa membaca” ini. (Jen/SR)

iklan bapenda