Kasus Stadion Cendrawasih Digenjot Setelah Puasa

oleh -3 views
Sugeng Hariadi SH MH, Kajari Sumbawa

Sebagian Saksi Tinggal di Jakarta

Sumbawa Besar, SR (14/07/2015)

Dugaan penyimpangan Proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji, Kabupaten Sumbawa sudah masuk dalam tahap penyelidikan setelah beberapa lama berkutat pada proses pengumpulan data dan keterangan. Dalam proses penyelidikan ini, Tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Sumbawa sudah melakukan pemeriksaan sedikitnya 5 orang saksi termasuk yang diminta klarifikasi saat Puldata sebelumnya. Dan sejauh ini belum ada lagi yang dipanggil karena masih banyak kasus dugaan korupsi lainnya yang ditangani dan diselesaikan secara bertahap.

Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH didampingi Kasi Pidsus, Iwan Kurniawan SH, tadi malam, menyatakan penyelidikan kasus Cendrawasih akan digenjot setelah Lebaran Idul Fitri. Untuk sementara ini pemanggilan dilakukan terhadap saksi-saksi yang ada dan menetap di Sumbawa. Sedangkan untuk saksi lain yang berada di luar daerah akan diupayakan usai puasa ini, mengingat proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih tersebut adalah program pusat yang diluncurkan Kementeria Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). “Sebagian mereka tinggal di Jakarta,” kata Kajari kepada SAMAWAREA.

Kajari mengakui peningkatan proses klarifikasi ke penyelidikan dalam rangka mencari bukti permulaan yang cukup. Sebab dalam proses klarifikasi dan puldata sebelumnya, dugaan tindakan melawan hukumnya sudah ada. Untuk diketahui Proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih Sumbawa merupakan luncuran Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun 2013 melalui Deputi Pengembangan Sarana dan Prasarana Kepemudaan. Proyek dengan item pembuatan lintasan atletik senilai Rp 4 miliar tersebut dikerjakan PT Teta Cipta Mandiri. Sayangnya, hingga batas akhir kontrak, proyek ini belum tuntas. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  BPKP Siap Berikan Keterangan Ahli 3 Kasus Korupsi di Sumbawa