Jaksa Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kusir Cidomo

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/07/2015)

Puluhan anak yatim piatu dan kusir dokar (cidomo) penuh sesak di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa, Senin (13/7) tadi malam. Mereka diundang secara khusus untuk mengikuti buka puasa bersama yang digelar jajaran kejaksaan setempat dalam rangka HUT Adhiyaksa ke-55 yang puncaknya, 22 Juli mendatang. Selain itu tampak hadir para purna dan purnaja serta jaksa dan anggota IAD. Dalam kesempatan itu Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH didampingi Ketua IAD, Ny Sugeng Hariadi menyerahkan bingkisan dan uang saku kepada puluhan anak yatim piatu. Tampak raut kebahagiaan terpancar di wajah anak asuhan Panti Muhammadiyah Sumbawa. “Selain mempererat hubungan silaturrahim dan berbagi terhadap sesama, kegiatan buka puasa ini adalah rangkaian dari HUT Adhiyaksa,” ucap Kajari didampingi Ketua Hari Bhakti Adhyaksa, Benny DP SH MH.

amdal

Kajari Puasa 2Sebelumnya berbagai kegiatan sudah dilaksanakan di antaranya bhakti sosial, olahraga dan berbagai macam perlombaan serta penyuluhan hukum dan perpajakan bekerjasama dengan Kantor Pajak Pratama Sumbawa. Namun yang paling penting, kegiatan hari bhakti ini dijadikan sebagai moment dalam mewujudkan visi dan misi yang didengungkan Kejagung. Sebagaimana tema HUT “tingkatkan kinerja, bela anak bangsa”.

Kajari Puasa 1Terhadap visi misi ini, ungkap Kajari, pihaknya telah bekerja seoptimal mungkin dalam rangka pemberantasan korupsi dan penyelamatan uang negara. Kendati demikian baik buruknya kinerja kejaksaan khususnya di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat. “Yang mengawasi dan mengontrol kinerja kami adalah masyarakat. Dan sebaliknya kinerja kami tak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat,” pungkasnya. (Jen/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Diseruduk Mobil, Ibu dan Anak Kritis