MUJUR Segera Dideklarasikan  

oleh -7 views

Sumbawa Besar, SR (12/07/2015)

Pasangan Ir H Mokhlis M.Si—Baijuri Bulkiah SH atau yang dikenal dengan sebutan Paket MUJUR akan menjadi pasangan berikutnya yang akan dideklarasikan. Pasangan ini diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang dalam waktu dekat SK dua partai tersebut segera dikantongi. Bahkan PBB sudah memberikan sinyal positif untuk mendukung pasangan tersebut. Tim MUJUR, Burhanuddin Jafar Salam SH yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa saat jumpa persnya, tadi malam, mengakui hal itu. PAN sudah dari awal mendukung pasangan ini, berangkat dari hasil survey dan berpegang teguh pada keyakinan bahwa pasangan tersebut yang berpeluang besar memenangkan Pilkada Sumbawa. “Inilah alasan sehingga kami dan para kader PAN berafiliasi ke MUJUR,” tegas BJS sapaan akrabnya usai buka puasa bersama di Posko MUJUR, KM 5 jalan lintas Sumbawa–Bima.

Untuk menyukseskan pasangan ini menjadi pemenang pada Pilkada Sumbawa, sambung BJS, PAN akan mengerahkan seluruh potensi yang ada baik mesin, infrastruktur maupun instrumennya. PAN akan bergerak bersama partai koalisi yakni Gerindra dan PBB. Sementara sumber terpercaya lainnya menyebutkan Gerindra sudah merestui pasangan MUJUR. Seperti halnya PAN, SK dua partai ini segera dikeluarkan.

Artinya badai politik yang terus menerpa akan segera berlalu. Dengan ikhtiar yang tak kenal menyerah, pasangan yang dikenal dengan jargon “Cerdas dan Tegas” ini mampu berdiri tegak. Ini adalah awal yang baik untuk menjadi yang terbaik di antara pasangan baik lainnya. Dengan diusung Partai Gerindra, PAN dan PBB, pasangan tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumbawa periode 2016—2021. Karena 11 kursi yang dimiliki sudah melebihi batas jumlah kursi yang menjadi persyaratan dalam mengusung bakal calon.

Baca Juga  Edy Firmansyah Dilantik Sebagai Kades Rhee

Mujur Puasa 11Baijuri Satu-satunya Calon dari Wilayah Timur

Bergabungnya Paket MUJUR melengkapi tiga pasangan calon menjadikan Pilkada Sumbawa semakin menarik. pasangan ini menjadi representasi perpaduan barat dan timur. Jika ditelisik Baijuri Bulkiah adalah satu-satunya figur yang mewakili wilayah timur. Secara emosional, BJ—sapaan akrab anggota DPRD Provinsi NTB ini sangat dekat dengan masyarakat dari Lopok hingga Tarano dibandingkan figure dan pasangan lainnya. BJ yang merupakan putra asli wilayah timur yang mendampingi Haji Mokhlis sudah pasti mencurahkan perhatiannya kepada tana kelahirannya. Ini tentu berbeda dengan figur lainnya yang hanya menempatkan orang “wilayah timur” hanya sebatas menjadi tim suksesnya. Kedekatan inilah yang membuat BJ lebih unggul dan lebih mendapatkan dukungan masyarakat di wilayah timur daripada figur yang akan menjadi lawan politiknya pada Pilkada mendatang. Demikian dengan Haji Mokhlis. Calon bupati santun ini adalah putera asli dari wilayah barat. Sudah pasti tidak sedikit masyarakat dari Rhee hingga Alas Barat yang akan memberikan dukungannya, tentu lebih besar dari dukungan terhadap figur yang bukan dari wilayah barat. Jika tidak mendukung, artinya masyarakat di sana sama dengan menghianati dirinya sendiri dan tidak ingin melihat daerahnya maju. Sebaliknya Mokhlis tidak mungkin menghianati tana kelahirannya, dimana ia dibesarkan dan merasakan pahit manisnya kehidupan di daerah tersebut. Apalagi selama ini Bupati Sumbawa selalu berasal dari wilayah timur dan sudah waktunya Bupati lahir dari wilayah barat. Saatnya melepas kutukan jika Bupati tidak mungkin dari wilayah barat. Dengan perpaduan Mokhlis—BJ, telah mewakili dua wilayah tersebut dengan selalu memberikan perhatian seimbang dengan wilayah selatan dan utara. Keseimbangan akan tercapai jika keduanya direstui Allah SWT menerima tongkat estafet kepemimpinan Sumbawa untuk periode 2016–2020. (Jen/SR)

CAPTION: Ir H Mokhlis M.Si berfoto bersama usai buka puasa dengan petinggi PAN, Gerindra dan PBB Kabupaten Sumbawa. (foto: doc/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb