Setelah Geledah Dikpora KSB, Jaksa Panggil Para Pejabat

oleh -1 views
Tim Jaksa Geledah Kantor Disbudpora KSB, sita sejumlah dokumen
bankntb

Sumbawa Besar, SR (10/07/2015)

Sejumlah dokumen Proyek Pembangunan Rumah Adat berhasil disita jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa setelah melakukan penggeledahan di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), kemarin. “Sudah kami sita untuk dijadikan barang bukti,” kata Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH saat dikonfirmasi SAMAWAREA di ruang kerjanya, Jumat (10/7). Setelah mengantongi barang bukti ini, kejaksaan akan menjadwalkan pemanggilan sejumlah pihak terkait dengan dokumen tersebut untuk dilakukan kroscek. “Kami sudah panggil dua orang, tapi hanya satu yang hadir,” tukas Kajari.

Kajari Sumbawa Sugeng Hariadi SH MH
Kajari Sumbawa Sugeng Hariadi SH MH

Didampingi Kasi Pidsus, Iwan Kurniawan SH, Kajari mengakui masih banyak saksi yang akan dipanggil dalam upaya menguatkan alat bukti yang ada. Dan sejauh ini belum dipastikan berapa saksi yang dibutuhkan keterangannya, namun yang jelas hingga terpenuhi unsur tindak pidana korupsi.

Untuk diketahui, Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa, kemarin, menyita sejumlah dokumen di Dikbudpora KSB dalam drama penggeledahan selama tiga jam. Dokumen yang disita ini terkait Proyek senilai Rp 2,9 miliar yang dialokasikan melalui APBD 2014. Melalui proses tender, CV Agung Sembada ditunjuk sebagai pemenang. CV Agung merupakan perusahaan asal Tuban, Jawa Timur. (Jen/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pertamina Badas Nyaris Terbakar