Kadek: Tidak Ada yang Bisa Melawan Alam

oleh -7 views
Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, I I Kadek Yuli Sastrawan
bankntb

Sumbawa Besar, SR (10/07/2015)

Dampak letusan Gunung Raung di Jawa Timur yang menyeburkan abu vulkanik, terasa hingga Sumbawa. Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin ditutup, penerbangan lumpuh dan penumpang terlantar. “Tidak ada yang bisa melawan alam,” kata Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, I Kadek Yuli Sastrawan yang ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya.

amdal

Pindahan dari Bandara Palu yang baru beberapa hari menggantikan Ahmad S.Sos sebagai Kabandara di Sumbawa ini, mengakui jika Sumbawa tidak terkena dampak langsung dari letusan Gunung Raung, karena debunya tidak sampai di daerah ini. Namun erupsi gunung tersebut berdampak terhadap bandara tujuan yakni BIL Mataram dan Bandara Ngurah Rai Bali. Ia langsung berkoordinasi dengan sejumlah maskapai seperti Wings Air dan Garuda untuk membatalkan penerbangan hari ini (Jumat, Red). “Sebenarnya kondisi ini merugikan maskapai, dan kami di bandara juga tidak ingin kondisi ini terjadi, tapi siapa yang mau melawan alam,” ucapnya.

Karenanya ia meminta para penumpang untuk bersabar. Jika merasa ada perjalanan yang sangat urgen, Maskapai sudah menawarkan solusi untuk menfasilitasi menggunakan jalur darat dan laut. “Kalau memang tidak, silakan menunggu sampai kondisi benar-benar normal,” demikian Kadek. (Jen/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Siap Berkonstribusi, Mantan TKI Korea Asal Sumbawa Bentuk KCS