Erupsi Raung Batalkan 277 Penerbangan di Ngurah Rai Bali

oleh -4 views

Denpasar, SR (10/07/2015)

Pasca aktifnya aktivitas vulkanis Gunung Raung di Jawa Timur, sebanyak 277 penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dibatalkan. “Ada sekitar 277 penerbangan kita batalkan. 160 penerbangan domestik dan 117 penerbangan internasional,” ucap General Manager Bandara Ngurah Rai Bali, Trikora Harjo dalam keterangannya.¬†Adapun alasan utama penutupan Bandara Ngurah Rai Bali itu berdasarkan informasi dari Radar Volcanic Ash Advisory Center (VAAC) di Darwin, Australia. “Radar di VAAC Darwin menginformasikan jika abu vulkanik Gunung Raung bergerak ke arah Bali,” jelasnya.

Penutupan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali yang ditutup dimulai sejak Jumat (9/7) tadi direncanakan Sabtu pagi (11/7) akan dibuka dan melayani penerbangan. “Plan A kita, bandara dibuka nanti malam pukul 21.30 Wita, tapi belum melayani penerbangan. Dari nanti malam pihak maskapai bisa menginformasikan para penumpang, dan maskapai juga memiliki waktu untuk penerbangan besok pagi,” tambah Co General Manager PAP I Bandara Ngurah Rai Bali, I Gusti Putu Ardita.

Ardita mengaku telah menyiapkan plan B yakni membuka penerbangan esok pagi sehingga para penumpang maupun maskapai sama-sama melakukan persiapan. “Plan B kita akan membuka penerbangan besok pagi. Kita berdoa, karena ini force majeur (musibah yang tak terduga) yang diakibatkan oleh alam. Kami juga memantau melalui BMKG,” ungkapnya.

Terkait hal ini, pihak Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan sosialisasi kepada para penumpang. Sementara untuk penanganan penumpang sendiri akan diserahkan kepada masing-masing maskapai sesuai dengan kebijakan. Pihak Angkasa Pura juga kini telah menyediakan crisis center yang sudah mulai dioperasikan hari ini bagi para penumpang yang ingin mengetahui informasi terkini mengenai penutupan Bandara. “Penanganan penumpang, kita serahkan kepada masing-masing maskapai sesuai dengan SOP di setiap maskapai. Bandara hanya menyediakan ruang tunggu dan para petugas yang siaga,” pungkasnya. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Jenazah Masita TKI Asal Sumbawa Masih di Saudi

No More Posts Available.

No more pages to load.