Bupati Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas

oleh -87 Dilihat
Bupati, Drs H Jamaluddin Malik

Sumbawa Besar, SR (10/07/2015)

Terciptanya situasi aman dan tertib dalam Bulan Ramadhan dan jelang Lebaran 1436 H adalah keharusan. Untuk terwujudnya situasi ini Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik menghimbau masyarakat untuk memberikan dukungannya, sekaligus meminta perhatiannya agar lebih tanggap dan intensif dalam melakukan pencegahan dan penanganan terhadap 3 aspek pokok yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. aspek ini adalah keamanan, kenyamanan dan bahan pokok.

Untuk keamanan, Bupati meminta masyarakat waspada terhadap aksi 3C yaitu pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Selain itu perlu diwaspadai dan dicegah adanya aksi balapan liar yang kerap dilakukan kalangan anak muda dan remaja menjelang buka puasa. Masyarakat juga diminta waspada terhadap peredaran uang palsu dan terorisme.

Baca Juga  Buser Polsek Kuta Utara Bekuk Pencuri Emas

Kemudian aspek kenyamanan, yaitu ketersediaan listrik selama bulan ramadhan dan idul fitri tidak terjadi pemadaman, air besih tersedia, bahan bakar minyak (BBM) tercukupi dan gas elpiji tidak langka. Selanjutnya aspek bahan pokok. Untuk mengimbangi harga kebutuhan sembilan bahan pokok, harus dilakukan operasi pasar secara berkala dan berjenjang guna menjamin stok bahan pokok dan bahan makanan lainnya tersedia, halal dan sehat. Tak hanya itu ketersediaan dan pendistribusian beras miskin (raskin) harus memenuhi ketepatan jumlah dan kualitas beras serta waktu dan sasaran. (Jen/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *