Temui Bupati, Kakanwil Kemenkum HAM NTB Minta Hibahkan Tanah

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/07/2015)

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB Ir Maruahal Simanjuntak SH MM bersama rombongan, Rabu (8/7). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi mengingat Kakanwil ini adalah pejabat yang baru. Selain itu, kunjungan tersebut juga sebagai kegiatan safari Ramadhan pertamanya di Sumbawa. Pada pertemuan dengan Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik, Kakanwil berharap kerjasama antara pemerintah daerah dengan instansi yang berada di bawah naungan Kemenkum HAM semakin ditingkatkan. Kanwil juga meminta agar hak milik lahan Kantor Imigrasi Klas II Sumbawa  dapat dihibahkan ke Kementerian Hukum dan HAM agar memudahkan pemeliharaan dan renovasi Kantor Imigrasi Sumbawa. Tanpa adanya proses hibah ini, anggaran dari pusat sulit dicairkan. Dalam kesempatan itu juga Kakanwil meminta dukungan Pemda Sumbawa untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penghuni Lapas Sumbawa.

JM Kanwil 1Beberapa permintaan ini disambut positif Bupati Sumbawa. Untuk menghibahkan lahan kantor Imigrasi yang masih berstatus pinjam pakai ini, Bupati meminta Kantor Imigrasi Klas II Sumbawa bersurat secara resmi kepada pemerintah daerah dan DPRD sebagai landasan awal agar hal tersebut dapat dipertimbangkan.

Pada kunjungannya di Kabupaten Sumbawa, Kakanwil Kemenkumham Wilayah Mataram juga memberikan pengarahan kepada aparatur Imigrasi dan Lapas Sumbawa dalam rangka perbaikan pelayanan di lingkungan kerjanya masing-masing. (Jen/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Wanita ini Lolos dari Pemerkosaan Setelah Gigit Bibir Pelaku