Media Pemberitaan Bantu Keberlangsungan Operasional PTNNT

oleh -1 views
bankntb

Taliwang, SR (08/07/2015)

Kehadiran media pemberitaan, baik cetak maupun elektronik ternyata secara tidak langsung telah memberi konstribusi bagi kelangsungan operasional PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) di Bumi Pariri Lema Bariri, Sumbawa Barat.
Pentingnya kehadiran media pemberitaan khususnya di Pulau Sumbawa bagi perusahaan tambang emas tembaga tersebut, diakui General Supervisor (Gensuv) Komunikasi Site PTNNT, H Ruslan Ahmad.

amdal
H Ruslan Ahmad, Gensuv Departemen Site PTNNT
H Ruslan Ahmad, Gensuv Departemen Site PTNNT

Menurutnya, perusahaan sangat membutuhkan dukungan media pemberitaan dalam setiap sosialisasi dan aktifitas tambang. Dengan adanya media, informasi akan lebih cepat tersebar ke tengah masyarakat. “Sumbangsih media dalam menyajikan pemberitaan telah membantu PTNNT dalam operasionalnya, dan kami berharap hal itu dapat terus terlaksana,” pinta Ruslan Ahmad, dalam silaturrahmi sekaligus buka puasa bersama dengan insan pers KSB, Senin (7/7) malam.

Ia menegaskan, pemberitaan berimbang dan akurat yang bisa dijadikan referensi oleh masyarakat dalam setiap hal berkaitan dengan perusahaan merupakan salah satu bentuk sumbangsih setiap insan pers, mewakili medianya.
Informasi yang dihimpun SAMAWA REA, Keberadaan media pemberitaan khususnya di Pulau Sumbawa cukup mendapat perhatian dari PTNNT. Sejumlah kegiatan untuk mempertajam dan meningkatkan pengetahuan dalam menulis kerap diberikan kepada wartawan dengan mendatangkan wartawan kondang sebagai tutor. Salah satu contoh, training jurnalist investigasi yang menghadirkan Dandy–wartawan sekaligus penulis buku. Selain pelatihan, kemampuan menulis insan pers juga dilombakan melalui anugrah karya jurnalistik. Lomba dengan tema hampir berbeda tiap penyelenggaraan tersebut diikuti hampir seluruh wartawan di Propinsi Nusa Tenggara Barat. (ARDIANTO/KSB)

CAPTION: silaturrahmi PTNNT sekaligus buka puasa bersama dengan insan pers KSB. (foto: Ardian/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  BEI Ajari Mahasiswa UTS Cara Berinvestasi