Kepala Instalasi Farmasi Diperiksa Jaksa

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/07/15)

Giliran Kepala Instalasi Farmasi yang diperiksa jaksa. Pejabat ini dimintai keterangannya terkait dana kapitasi di puskesmas se-Kabupaten Sumbawa. Kajari Sumbawa yang dikonfirmasi SAMAWAREA melalui Kasi Intel, Eka Sabana Putra SH mengatakan pemanggilan kepala instalasi itu untuk ditanyakan segala macam obat yang dikirim ke masing-masing puskesmas namun disimpan dahulu di Instalasi Farmasi. “Kami ingin cek pengadaan obat 2014 dengan menelisik jenis obatnya, kapan dimasukkan kepada pasien,” ujar Eka, akrab pejabat ini disapa.

amdal
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa, Eka Sabana Putra SH
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa, Eka Sabana Putra SH

Setelah itu keterangan kepala instalasi farmasi ini akan dicocokkan dengan keterangan sejumlah pihak yang sudah diklarifikasi sebelumnya. Sejauh ini sekitar 13 orang pejabat di Dinas Kesehatan Sumbawa sudah dipanggil guna diklarifikasi. “Kami terus mencari apakah ada perbuatan hukum dan kerugian Negara yang ditimbulkan dalam kasus ini. Jika ditemukan perbuatan melawan hukum atau kerugian Negara maka penanganan kasusnya ditingkatkan,” imbuhnya.

Sekedar diketahui kejaksaan telah memanggil kepala dan bendahara puskesmas mengenai dana kapitasi. Para kepala dan bendahara puskesmas diklarifikasi seputar dana kapitasi di puskesmas mereka masing-masing. Selain itu, Sekretaris Dikes dan perwakilan BPJS Cabang Bima juga sudah diklarifikasi. (Jen/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bhabinkamtibmas Sumbawa Bantu Wanita Terserang Tumor