Haji Mo Belum Kantongi SK DPP Demokrat ?

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/07/2015)

Meski semua pihak memastikan bahwa pasangan H Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah (Husni-Mo) sudah final, namun informasi yang berkembang belum ada SK dari DPP Demokrat yang dikantongi dalam mendukung pencalonannya sebagai Wakil Bupati Sumbawa. Jika memang ada, tentunya dari koalisi pasangan ini akan mengumumkannya secara terbuka sebagaimana yang dilakukan saat menerima SK DPP PDIP belum lama ini. Karenanya masih ada peluang figur lain yang sebelumnya melamar untuk menggunakan kendaraan partai berlambang bintang mercy ini.

amdal
Lalu Budi Suryata SP, Sekretaris PDIP Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Sekretaris PDIP Sumbawa

Namun informasi ini dibantah dengan tegas Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sumbawa sekaligus Sekretaris Timses Paket Husni-Mo, Lalu Budi Suryata SP. Ditemui SAMAWAREA di ruang kerja Ketua DPRD Sumbawa kemarin, Budi—sapaan akrabnya, menegaskan bahwa informasi yang mengatakan pencalonan Haji Mo belum mengantongi SK DPP Demokrat sangat tidak benar dan perlu diluruskan. SK DPP Demokrat untuk pasangan Husni-Mo sudah dikantongi, karena untuk terbitnya rekomendasi harus memenuhi semua persyaratan mulai dari tingkat kabupaten, propinsi dan pusat. “Mana mungkin rekomendasi DPP untuk Haji Mo keluar jika tidak ada atau tidak dilampirkan SK mulai dari kabupaten sampai pusat. SK DPP ini sudah ada, jadi informasi itu hanya isu yang tidak benar,” tukas Budi.

Karena alasan ini juga lanjut Budi, PDIP bersedia berkoalisi dengan Demokrat mengusung paket Husni-Mo, karena dinilai paling siap daripada figur lain dari partai lain yang melamar ke PDIP seperti PAN (Burhanuddin Jafar Salam SH) dan Golkar (Drs A Rahman Alamudy SH M.Si). Untuk PAN, SK DPP dijanjikan akan terbit dua hari menjelang pendaftaran, demikian dengan Golkar masih menunggu penyelesaian konflik internal melalui upaya islah. Tentunya PDIP tidak bisa menunggu karena ada deadline waktu yang ditetapkan agar tidak ketinggalan kereta. “Ini sudah melalui proses, jadi bukan kami mencampakkan kedua figur itu karena memang partainya yang belum siap dengan kelengkapan persyaratan yang diminta,” cetusnya.

Baca Juga  Pilkada Sumbawa: PKS Dukung Kader Tapi Tergantung Hasil Survey

Untuk pasangan Husni—Mo’ sudah tidak ada persoalan. Pasangan ini sudah final dan mengikat, siap untuk dideklarasikan dalam waktu dekat. Selain itu tim sukses koalisi dua partai di tingkat kabupaten sudah dibentuk yang ketuanya dijabat Syamsul Fikri AR S.Ag M.Si (Ketua Demokrat Sumbawa), Wakil Ketua Abdul Rafiq (Ketua PDIP Sumbawa), Sekretaris Lalu Budi Suryata (Sekretaris DPC PDIP Sumbawa) dan Wakil Sekretaris Amirinsyah SE (Sekretaris Demokrat Sumbawa). “Mari kita menjadi sahabat Husni-Mo untuk Sumbawa yang hebat dan bermartabat,” ajak Budi. (Jen/SR)

iklan bapenda