DPRD Sumbawa Lengang, Anggota Serap Aspirasi di Lapangan

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/07/2015)

Mulai hari ini, Rabu (8/7), gedung DPRD Sumbawa lengang. Dipastikan tidak akan ada anggota DPRD Sumbawa yang menerima aspirasi di gedung yang berlokasi di Kilometer 5 Jalan Lintas Sumbawa—Bima ini. Pasalnya semua anggota DPRD setempat terjun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses yang digelar selama 6 hari kerja, 8-15 Juli 2015.

amdal
Kamaluddin ST M.Si, Wakil Ketua DPRD Sumbawa
Kamaluddin ST M.Si, Wakil Ketua DPRD Sumbawa

Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si yang ditemui SAMAWAREA mengakui hal itu. Semua anggota dewan akan melakukan reses ke 6 titik wilayah daerah pemilihannya dalam waktu 6 hari kerja. Dalam reses ini anggota akan menyampaikan informasi mengenai program pembangunan apa yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan. Selain itu menyerap aspirasi terkait dengan permasalahan yang dialami masyarakat agar dapat diperjuangkan dan direalisasikan. Pelaksanaan reses di bulan ramadhan ini ungkap Kamal—sapaan akrab politisi yang juga ketua DPD PPP Kabupaten Sumbawa, sudah diagendakan dalam rapat Bamus. Sebab selepas reses, anggota akan berkutat dengan kegiatan lainnya yang sangat padat ai antaranya pembahasan KUAPPAS yang dilanjutkan nanti dengan pembahasan APBD Perubahan.

Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRD Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRD Sumbawa

Ditambahkan Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP, bahwa reses di Bulan Ramadhan ini merupakan moment yang baik dan efektif karena bisa dilakukan dengan buka puasa bersama maupun pertemuan silaturahim di masjid dan mushollah. Hasil serapan di lapangan dalam kegiatan reses ini dapat dijadikan referensi bagi anggota dalam rangka membahas KUAPPAS yang dilanjutkan dengan APBD Perubahan. “Ini momen yang tepat dan efektif,” pungkasnya. (Jen/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Helikopter Menteri PU dan Mendiknas Mendarat Darurat di Lunyuk