Ijin Klir, Alfamart Resmi Beroperasi

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (07/07/15)

Mini Market Alfamart yang berlokasi di Jalan Kartini Sumbawa Besar resmi beroperasi, Senin (6/7) kemarin. Pasalnya Izin Usaha Toko Swalayan (IUTS) telah dikantongi usaha waralaba ini. Tentu dibukanya Alfamart memompa semangat masyarakat untuk berbelanja. Sejak pagi hingga tengah malam, ratusan orang terus berdatangan untuk mengambil kesempatan mendapatkan barang-barang yang diinginkan. Paling banyak ibu rumah membeli minyak goreng yang jauh lebih murah dari harga pasaran. Demikian barang lainnya dibandrol dengan harga diskon, harga khusus dan harga spesial.

Kepala KPPT Sumbawa, Wirawan S.Si MT
Kepala KPPT Sumbawa, Wirawan S.Si MT

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Sumbawa, Wirawan S.Si MT yang dihubungi SAMAWAREA, tadi pagi mengakui jika Pemda melalui KPPT telah menerbitkan IUTS kepada Alfamart yang berlokasi di Jalan Kartini depan Kantor Radio Oisvira FM. Secara kronologis, permohonan IUTS minimarket waralaba ini masuk 1 Juli lalu dan terbit 6 Juli kemarin. Terbitnya ijin operasional Alfamart ini kata Wirawan, lebih cepat dari standar yang ditetapkan dalam SOP yakni 5 hari kerja. Proses terbitnya ijin ini sudah melalui prosedur yang baku dimana Alfamart selaku pemohon telah memenuhi persyaratan yang tertuang dalam peraturan bupati (Perbup) Sumbawa tentang pembinaan dan pengelolaan usaha toko swalayan. “Jadi, terbitnya ijin Alfamart sudah memperhatikan segala aspek baik persyaratan dan juga dampak sosial ekonomi,” ucap birokrat yang dikenal konsisten ini.

Dengan terbitnya IUTS Alfamart lanjut Wirawan, memberikan bukti bahwa Pemda Sumbawa melalui KPPT sangat welcome terhadap investasi namun juga konsisten untuk menjalankan prosedur yang telah tertuang dalam berbagai aturan dan standar operasional pengelolaan ijin. (Jen/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  PDAM KSB Dapat 2 Mobil Tangki dari Kementerian PU