Pimpinan DPRD KSB Agendakan Usulan PAW Sukardi

oleh -0 views
Ketua DPRD KSB, M Nasir
bankntb

Taliwang, SR (07/7/2015)

DPRD Sumbawa Barat Mengagendakan pertemuan di tingkat pimpinan guna membahas usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Sukardi yang diajukan oleh partainya PDIP KSB pada pekan lalu.
Ketua DPRD KSB, M Nasir ST saat dikonfirmasi SAMAWA REA mengatakan, usulan PAW sebelumnya akan dibicarakan di tingkat pimpinan, kemudian diteruskan ke KPUD setempat. “Kami sudah menerima surat usulan PAW Sukardi, dan hingga saat ini tidak ada bantahan secara tertulis. Dari itu kami berencana membahasnya di tingkat pimpinan pada hari ini, atau paling telat besok,” ucapnya.

M Nasir yang juga bakal calon wakil bupati mendatang ini menambahkan, kendati Sukardi sudah diusulkan untuk di PAW, ia masih tetap tercatat sebagai anggota DPRD KSB. Sesuai aturan, keanggotaannya berakhir setelah ada keputusan dari gubernur dan diteruskan dengan pelantikan anggota yang baru. “Tetap tercatat sebagai anggota, namun akan kami tindaklanjuti, karena usulan PAWnya didasari atas keputusan Pengadilan, Sukardi terbukti secara sah menggunakan ijazah palsu,” sambungnya, seraya menambahkan alasan usulan PAW yang diajukan DPC PDIP KSB tertuang dalam surat nomor, 051/EX/DPC-04/VI/2015, dengan prihal, usulan pemberhentian anggota DPRD dan Pergantian Antar Waktu.

Ia memastikan, pihaknya akan memproses usulan PAW dalam 7 hari kerja. Jika tidak ada hambatan usulan tersebut akan ditindaklanjuti dengan bersurat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat dan dilanjutkan ke Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). “Kami upayakan secepatnya, kalau semua lancar kemungkinan minggu depan kami sudah bersurat ke KPUD,” tukasnya.

Baca Juga  ARKAM Siap Berkompetisi di Pilkada Sumbawa

Untuk diketahui, tiga pimpinan DPRD KSB yakni M Nasir sebagai ketua, Iwan Panji Dinata (Wakil Ketua) dan Fud Syaifuddin (Wakil Ketua). Adapun usulan PAW, Sukardi akan digantikan M Amin, peraih suara kedua terbanyak di PDIP KSB, daerah pemilihan III (kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang). (ARDIANTO/KSB)

CAPTION: Ketua DPRD KSB, M Nasir ST (Foto: Ardian)

iklan bapenda