Agus Salim Okak Sekretaris Komisi III Terpilih

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (06/07/15)

Jabatan Sekretaris Komisi III DPRD Sumbawa kini telah terisi setelah sempat lowong karena ditinggalkan Abdul Rafiq dari Fraksi PDIP yang ‘hijrah’ ke Komisi II. Bertempat di ruang Pimpinan DPRD dan dipimpin H Ilham Mustami selaku coordinator Komisi tersebut, Senin (6/7), delapan dari 11 anggota yang hadir secara aklamasi mempercayakan Agus Salim Okak menduduki jabatan tersebut dalam rangka membantu tugas Rusli Manawari selaku Ketua Komisi yang menangani masalah infrastruktur ini. Hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Drs A Rahman Alamudy SH M.Si, dan Kamaluddin ST M.Si. “Alhamdulillah kekosongan jabatan sekretaris di Komisi III sudah terisi melalui musyarawarah mufakat,” kata Haji Ilham Mustami saat ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya.

Terisinya jabatan yang cukup lama lowong tersebut ungkap Haji Ilham—sapaan akrab politisi Hanura ini, untuk akselerasi kinerja komisi dan menjaga kekompakan anggota di dalamnya dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi komisioner. “Kami berharap terisinya jabatan ini bisa lebih akseleratif dan fokus menjalankan kewajiban dengan mitra kerjanya maupun antar komisi lainnya,” ujar Haji Ilham. Jalinan dan akselerasi ini sangat penting, mengingat komisi ini sangat vital karena menyangkut kegiatan pembangunan khususnya infrastruktur. “Komisi ini memang minim mitra tapi kaya fungsi,” ucapnya.

Suasana Rapat Pemilihan Sekretaris Komisi III DPRD Sumbawa
Suasana Rapat Pemilihan Sekretaris Komisi III DPRD Sumbawa

Sejauh ini kinerja Komisi III sudah cukup bagus dengan intensifnya anggota turun ke lapangan tidak hanya melakukan pengecekan fisik proyek namun juga mengevaluasi mulai dari perencanaan hingga pasca pelaksanaan. Demikian dengan komitmen komisi tersebut untuk menuntaskan jalan kabupaten dalam kondisi mantap. Kendati demikian diakuinya masih ada kekurangan terutama dalam memantau bangunan fisik di sektor pendidikan secara detail. Sebab persoalan ini sebagiannya masuk ke ranah Komisi IV, sehingga ketika mendapat informasi atau pengaduan dari masyarakat, Komisi III harus menggandeng komisi IV demikian sebaliknya. “Inilah yang nanti akan dikomunikasikan, tapi sejauh ini kinerja Komisi III sudah bagus hanya perlu ditingkatkan dan dimaksimalkan,” tukasnya.

Baca Juga  Program Jarot-Mokhlis Buat Etnis Bima Dompu di Sumbawa Jatuh Hati

Sementara Agus Salim Okak selaku Sekretaris Komisi III terpilih, mengatakan, jabatan yang baru disandangnya ini adalah amanah yang harus dilaksanakan. Tentu kemitraan, kerjasama dan kondusifitas dengan mitra kerja termasuk koleganya di komisi lain harus ditingkatkan untuk kelancaran tugas dalam mengemban aspirasi masyarakat. “Apa yang sudah kita ikrarkan sebagai wakil rakyat akan komit kita laksanakan,” pungkasnya. (Jen/SR)

CAPTION: Suasana usai pemilihan Sekretaris Komisi III yang akhirnya secara aklamasi  mempercayakan Agus Salim Okak dari Fraksi Golkar. (foto:doc SR)

iklan bapenda