Jabir Disiapkan DPP PAN Sebagai Balon Pilkada Sumbawa

oleh -9 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (04/07/15)

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah mempersiapkan Muhammad Jabir SH MH sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Sumbawa. Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pilkada DPD PAN Sumbawa, Abdul Jabal M.Pd dalam jumpa persnya, Sabtu (4/7) tadi siang, berdasarkan Surat Penetapan Tim Pilkada DPP PAN No. PAN/Pilkada/Tgs/01/VII/2015.

amdal

Dalam surat penetapan yang ditandatangani Asman Abnur itu DPP PAN memberikan mandat kepada Muhammad Jabir SH MH (mantan Wakil Bupati Sumbawa) sebagai bakal calon bupati sekaligus menginstruksikan untuk mencari mitra koalisi atau koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. “Surat penetapan ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan surat penetapan bersama. Dan surat ini berlaku sampai Pak Jabir mendapat pasangan koalisi,” kata Jabal. Dengan adanya surat penetapan ini lanjut Jabal, tidak ada lagi peluang untuk calon lain yang menggunakan kendaraan PAN.

Ditambahkan Muhammad Jabir SH MH melalui telepon seluler, bahwa sejauh ini pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa dan mendapat surat tawaran koalisi untuk berpasangan dengan Haji Irwan Rahadi. Demikian dengan Golkar juga sudah mengusulkannya ke DPD Golkar Provinsi NTB untuk berpasangan dengan Nurdin Marjuni SH. “Ini dirangkai dalam bingkai KMP (Koalisi Merah Putih),” katanya.

Dengan adanya instruksi DPP seperti ini, artinya PAN akan digunakan oleh kader sendiri. “Saya resmi didukung DPP, dasarnya ada SK Tim Pilkada DPP yang sudah saya kantongi. Dan sekarang masih terus dilakukan lobi-lobi di DPP partai masing-masing,” tandasnya, seraya mengaku ada tiga lembaga survey yang berdiri di belakangnya. (Jen/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  De La Sirra Cafe Heboh, Tiga Timses Paslon Berdebat Seru