116 Guru Agama akan Terima Tunjangan Sertifikasi

oleh -0 views
bankntb

Kemenag KSB Siap Cairkan 6 Milyar

Taliwang, SR (02/07/2015)
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mencatat sebanyak 116 guru agama yang tersebar di sekolah umum akan menerima tunjangan sertifikasi pembayaran Bulan Januari-Juni. Anggaran sebesar RP 6.047.779.000 tersebut siap dicairkan kepada peserta yang sudah melengkapi persyaratan.

Kepala Kemenag KSB, Drs H Syarifuddin,MM
Kepala Kemenag KSB, Drs H Syarifuddin,MM

Kepala Kemenag KSB, Drs H Syarifuddin MM menerangkan, tunjangan serifikasi bagi guru agama untuk Tahun 2015 diperuntukkan bagi 91 guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 25 guru non PNS. “Anggarannya sudah tersedia, sejak 1-3 Juni kami memberi kesempatan kepada penerima untuk melengkapi persyaratan agar tunjangannya bisa dicairkan dalam bulan ramadhan ini,”  kata H Syarifuddin saat ditemui SAMAWA REA di ruang kerjanya, Kamis (2/7).

Ia menekankan, pihaknya tidak akan mentolerir penerima yang belum melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan, dan memastikan tidak ada perlakuan khusus, semua harus sesuai aturan jika ingin pembayarannya dilakukan secepat mungkin. “Harus sesuai dengan persyaratan baru bisa kami cairkan,” pesannya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi penerima di antaranya, mengumpulkan bukti fisik bahan ajar, absensi, nilai siswa dan journal belajar selama enam bulan terakhir.
Untuk jumlah atau besaran tunjangan sertifikasi yang akan diterima nantinya akan disesuaikan dengan dasar gaji berkala terakhir. “Total penerimaannya tidak sama, karena terlebih dahulu disesuaikan dengan gaji pokok baru dikalikan enam bulan,” jelas H Syarifuddin.
Guru agama yang tersebar di sekolah umum terdiri dari guru agama Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan sekolah Menengah Atas/sederajat. Sementara untuk sekolah madrasah yang dinaungi langsung oleh Kemenag KSB, pembayaran sertifikasi diambil melalui sekolah masing-masing. Sesuai aturan Kemenag pusat, anggaran dikirim langsung ke sekolah untuk diteruskan kepada penerima sertifikasi. (ARDIANTO/KSB)

Caption:  Para guru agama sekolah umum sedang melengkapi berkas sertifikasi di Kemenag KSB  (Foto:Ardianto/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur Hadiri Pelepasan Santri MDQH Al-Majidiyyah NW Anjani