Oknum Pengusaha Ternak Ditahan Polisi

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (30/06/15)

Gara-gara diduga menipu rekan bisnis, FT—pengusaha ternak asal Kecamatan Lape diamankan polisi. Dia dilaporkan telah merugikan rekan bisnisnya ini sekitar Rp 1,6 miliar. Kini FT meringkuk di balik jeruji besi guna proses hukum lebih lanjut.

Kasat Reskrim IPTU Tri Prasetiyo
Kasat Reskrim IPTU Tri Prasetiyo

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo, Selasa (30/6) mengakui telah menangani kasus dugaan tindak pidana penipuan yang melibatkan seorang pengusaha ternak. Hasil pemeriksaan sementara, kasus ini sudah berlangsung sekitar setahun lalu. Berawal dari kerjasama bisnis antara FT dengan perusahaan ternak yang berpusat di Jakarta. Dalam kerjasama itu, perusahaan mengirim uang lalu FT mengirim ternak. Namun dalam perjalanannya, FT hanya mengirim sebagian ternak dari jumlah yang telah disepakati, meski uang sudah dikantongi FT secara penuh. Ini telah terjadi berulang-ulang, hingga perusahaan mengalami kerugian Rp 1,6 miliar. Ketika ditagih, FT memberikan alasan berbelit-belit.

Diakui IPTU Tri—akrab perwira muda ini disapa, pihaknya sudah memediasi kedua belah pihak, namun tak membuahkan hasil karena FT terkesan tidak memiliki itikad baik. Akhirnya panggilan secara patut dilayangkan polisi, namun tidak dipenuhi. Bahkan FT sempat mengancam polisi. “Kami mengambil langkah hukum, karena alat buktinya cukup, oknum pengusaha ini kami tahan sejak Senin kemarin,” tandasnya, seraya mengatakan sebelumnya telah meminta keterangan pelapor di Jakarta. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Siswanya ‘Terjebak’ di Merauke, SMKN Lopok Disegel Wali Murid