Dinilai Berkinerja Baik, Wabup Apresiasi PLN Sumbawa

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (30/06/15)

Kondisi listrik di Kabupaten Sumbawa sepanjang ramadhan ini sangat stabil. Di setiap tempat nyaris tanpa pemadaman, kecuali ada hal yang terdadak dan di luar prediksi karena factor alam. Dengan stabilnya listrik ini membuat kegiatan ibadah khususnya umat muslim di daerah ini berjalan khusyuk. Karenanya Pemda Sumbawa patut memberikan apresiasi kepada pihak PLN atas upayanya dalam menjaga listrik dapat nyala sepanjang hari. Untuk hal ini, Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan didampingi Kasat Pol PP, Edy Ratno Sanjaya SH mengunjungi kantor PLN Area Sumbawa, Selasa (30/6) pagi. Kehadiran orang nomor dua di daerah ini cukup mengejutkan manajemen setempat karena selain mendadak juga tanpa komunikasi sebelumnya. Meski terlihat sedikit panik, Manager PLN Sumbawa, Roxi Swagrino didampingi Asmen Jaringan Hengky Purbo, dan Asmen Administrasi, Gatot, menyambut Wakil Bupati dengan bahagia.

amdal
Wabup Sumbawa Didampingi Manager PLN Area Sumbawa, Roxi Swagrino
Wabup Sumbawa Didampingi Manager PLN Area Sumbawa, Roxi Swagrino

Dicegat usai pertemuan, Wabup menyatakan kehadirannya di PLN untuk menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada manajemen setempat. Ia menilai PLN sangat peduli dengan masyarakat Sumbawa dalam rangka mendukung kegiatan ibadah di bulan ramadhan ini. “Mereka telah bekerja keras tanpa lelah, dan sangat bagus, sehingga listriknya tidak pernah puasa dalam mendukung orang yang berpuasa. Ini patut diberikan apresiasi sekaligus motivasi untuk terus meningkatkan pelayanannya,” ucap Wabup seraya berharap kondisi ini terus berlangsung setelah lebaran.

Baca Juga  Ayo !!! Dukung Kabupaten Sumbawa Raih API 2017
Manager PLN Area Sumbawa, Roxi Swagrino
Manager PLN Area Sumbawa, Roxi Swagrino

Sementara Manager PLN Area Sumbawa, Roxi Swagrino mengatakan kedatangan Wabup untuk memastikan kondisi kelistrikan, persiapan dalam bulan puasa dan menghadapi Lebaran Idul Fitri. “Jauh hari kita sudah melakukan persiapan baik dari sisi jaringan, mesin pembangkit hingga kesiapan sumberdaya manusia. Alhamdulillah kondisi listrik selama ramadhan sampai Lebaran, insya Allah aman,” cetusnya.

Jika ada pemadaman di luar prediksi karena kejatuhan pohon menimpa jaringan, ia berharap masyarakat dapat memahaminya dan petugasnya akan selalu siaga untuk bertindak agar pemadaman tidak berlangsung lama. “Tim-tim kita tetap stand by untuk menjaga dan memastikan pasokan listrik dengan jadwal piket hingga H+3 lebaran,” ujarnya, sembari menyebutkan selama ramadhan ini beban puncak terjadi kenaikan 200—500 dengan durasi 4-5 jam lebih lama dari sebelum ramadhan yang hanya 2-3 jam. “Beban puncak di malam hari sekitar 32—33 MW, sedangkan kapasitas mesin 34—35 MW,” katanya.

Di bagian lain, Roxi menyampaikan terima kasih kepada Wabup yang memberikan perhatiannya atas kinerja jajarannya. Tentunya ini adalah bentuk dukungan dan motivasi bagi jajaran PLN untuk bekerja lebih baik lagi dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Sumbawa. (*)

iklan bapenda