Sekda di Orong Telu, Bupati di Lantung

oleh -3 views

Safari Ramadhan Pemda Sumbawa

Sumbawa Besar, SR (29/06/15)

Giliran Kecamatan Orong Telu dan Kecamatan Lantung disambangi tim Pemda Sumbawa dalam kegiatan Safari Ramadhan. Untuk kegiatan ini tim dibagi menjadi dua. Tim I dikomandani Bupati Drs H Jamaluddin Malik menyambangi Lantung, sedangkan tim II dipimpin Sekda Drs H Rasyidi ke Orong Telu.

Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik di Masjid Nurul Iman, Desa Sepukur, Lantung, menyerahkan bantuan dana bagi pembangunan masjid. Demikian dengan pemimpin BNI 46 Cabang Sumbawa juga menyerahkan bantuan yang sama.

Rombongan Bupati Sumbawa, tampak H Asaat Abdullah ST, Cabup Sumbawa
Rombongan Bupati Sumbawa, tampak H Asaat Abdullah ST, Cabup Sumbawa

Dalam sambutannya, Bupati meminta seluruh umat muslim di daerah ini meningkatkan rasa syukur karena telah dipertemukan lagi dengan bulan puasa tahun ini. Menjalankan ibadah puasa tidak melunturkan semangat untuk bekerja lebih giat lagi dan bersungguh-sungguh dalam mengharapkan ridho Allah SWT agar selamat dunia dan akherat. Di bagian lain Bupati juga menyinggung pelaksanakan Pilkada Desember mendatang. Ia berharap masyarakat dapat memilih pemimpin yang baik. Untuk menentukan pilihannya, umat muslim diminta sholat istikhorah agar pemimpin kedepan dapat melanjutkan pembangunan Sumbawa ke depan menjadi lebih baik. Hikmah Ramadhan saat itu disampaikan Ust Hamzanwadi Badrun Arum yang intinya mengupas soal kebaikan dan keberkahan bulan ramadhan.

Sekda H Rasyidi Safari ramadhan di Orong Telu
Sekda H Rasyidi Safari ramadhan di Orong Telu

Sementara di Masjid Orong Telu, Sekda H Rasyidi berharap pembangunan di Desa Orong Telu dapat berjalan secara terus menerus. Pembangunan di kecamatan tersebut dilakukan secara bertahap. Ia berharap partisipasi masyarakat untuk tetap mengawasi sekaligus memelihara semua fasilitas yang telah pemerintah berikan.

Baca Juga  Dosen UTS Wakili Peneliti Indonesia di Bangkok
Sekda H Rasyidi Safari ramadhan di Masjid Desa Orong Telu
Sekda H Rasyidi Safari ramadhan di Masjid Desa Orong Telu

Dari segi potensi, Sekda menilai tidak kalah dari kecamatan lain. Hanya belum tergarap secara maksimal. Karenanya Sekda meminta sejumlah SKPD yang ikut dalam rombongan dapat melihat potensi tersebut untuk dapat digali dan ikut mendatangkan investor bagi pembangunan Orong Telu di masa mendatang. Kepada camat dan para kepala desa setempat juga diharapkan agar dalam pembahasan anggaran aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan di tingkat legislatif berdasarkan hasil musrembang.  Sementara hikmah ramadhan disampaikan Ustad Maskam S.Pd.I, yang mengupas tujuan puasa dalam upaya membentuk pribadi yang sabar, tahan ujian dan bertaqwa. (*)

bankntb DPRD DPRD