Koalisi PDIP-Demokrat, Singkirkan Golkar dan PAN

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (29/06/15)

Resminya PDIP—Demokrat berkoalisi untuk mengusung H Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah memupuskan harapan kader Golkar dan PAN yang sempat mengajukan lamaran. Pasalnya dua partai tersebut yang mengajukan Drs A Rahman Alamudy SH M.Si dan Burhanuddin Jafar Salam SH, hingga kini belum menerbitkan SK termasuk kelengkapan persyaratan administrasi lainnya.

amdal
Lalu Budi Suryata SP, Sekretaris DPC PDIP Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Sekretaris DPC PDIP Sumbawa

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP kepada SAMAWAREA di ruang kerjanya, Senin (29/6), mengatakan bahwa Demokrat adalah partai yang sudah memiliki kelengkapan administrasi pengajuan calon sehingga PDIP langsung memprosesnya. “Dari seluruh kader parpol yang sudah melamar ke kami hanya Demokrat yang sudah lengkap,” katanya.

Sedangkan PAN, SK DPP akan terbit dua hari menjelang pendaftaran. Dengan waktu yang terbilang mepet ini, PDIP tidak bisa menunggu karena dikejar deadline waktu sehingga harus meninggalkan partai matahari terbit tersebut. Demikian dengan Golkar yang masih menunggu penyelesaian persoalan internal. SK yang diharapkan hingga kini belum juga keluar. Namun demikian upaya para kader dari dua parpol itu patut diberikan apresiasi karena telah respek terhadap calon bupati yang diusung partainya (PDIP). Di bagian lain Budi juga memberikan apresiasi kepada Syamsul Fikri S.Ag M.Si selaku Ketua DPC Demokrat Sumbawa yang telah ikhlas dan legowo memberikan kepercayaan kepada H Mahmud Abdullah sebagai calon wakil bupati untuk bersanding dengan Haji Husni. Fikri dengan cepat memberikan rekomendasi kepada Haji Mo untuk menjadi Kader Demokrat. “Saya selaku sekretaris PDIP Sumbawa bersama ketua, Bapak A Rafiq, dan Bapak Syamsul Fikri bersama Sekretarisnya Amirinsyah telah menandatangani kesepakatan koalisi untuk mengusung calon. Ini harapan bersama untuk diwujudkan di masa mendatang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Empat Bakal Calon Kades Penyaring Minta Pilkades Ditunda

CAPTION: Syamsul Fikri (Ketua Demokrat Sumbawa) diapit pasangan H Husni Jibril–H Mahmud Abdullah (foto: doc)

iklan bapenda