64 Honorer K2 KSB Lolos Verifikasi Awal

oleh -7 views
Sekretaris BK-Diklat KSB, Mochammad Baidowi

Taliwang, SR (29/6/2015)

Rekapitulasi hasil verifikasi terhadap 495 tenaga honorer Kategori II (K2) Sumbawa Barat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) menemukan sebanyak 64 berkas sudah memenuhi syarat untuk tahapan verifikasi selanjutnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) KSB, Mochammad Baidowi menyebutkan, 64 peserta tersebut tertuang dalam hasil verifikasi BKN tertanggal 15 Juni yang diteruskan oleh pengumuman Bupati KSB nomor 800/114/BK-Diklat 2015 tentang Hasil Verifikasi Tenaga Honorer K2 yang Lulus Tes CPNS Tahun 2013. “Meski tidak dikatakan lolos, namun mereka tidak dimintai berkas kembali dan dinyatakan memenuhi syarat untuk tahapan verifikasi selanjutnya,” ungkapnya.
Secara keseluruhan, hasil rekapitulasi K2 memuat 495 peserta. 5 orang sudah lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui  Computer Assissted Test (CAT) jalur umum, dan 64 peserta memenuhi syarat verifikasi, sementara sisanya diharuskan untuk melengkapi  berkas. “Mereka sudah melengkapi berkasnya, dan sudah kami teruskan ke BKN pada 22 Juni. Semoga setelah lebaran berkasnya sudah selesai diverifikasi agar hasilnya segera keluar,” harap Mochammad Baidowi.

Berkas yang harus dilengkapi oleh K2 sebagaimana hasil verifikasi BKN ternyata beragam. Di antaranya ada peserta yang harus melengkapi lampiran legalisir, dan ada pendidikan yang tidak linier dengan riwayat honor berijazah SMA. Selain itu SK Honorer Tahun 2008 yang tidak sesuai dengan jumlah Nomor Induk Pegawai (NIP) baru, serta fotocopy SK yang belum dilegalisir pejabat eselon II.
Untuk diketahui, Sumbawa Barat mendapat jatah 500 CPNS dari Kategori II. Sebanyak 5 orang dinyatakan mengundurkan diri dan menyisakan 495 peserta yang memasukkan berkas pada 31 Desember 2014 lalu. Pemberkasan awal sempat menuai kritik dari tenaga honorer lainnya. Mereka berkeyakinan, banyak peserta yang lolos menggunakan SK bodong, tidak sesuai dengan masa pengabdian di istansi/badan. (ARDIANTO/KSB)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Kunjungi Masyarakat Sade, Gubernur dan Menko PMK Beli Produk dan Beri Bantuan