Mobil Dibobol, Pelaku Hanya Dapat Tumpukan Berkas

oleh -7 views

Sumbawa Besar, SR (27/06/15)

Aksi pembobolan mobil kembali terjadi. Namun aksi pelaku kali ini tak seberuntung sebelumnya. Jika sebelumnya berhasil mengambil uang Rp 300 juta, sekarang pelaku hanya mendapatkan tumpukan berkas di dalam tas yang berhasil diembatnya dari dalam mobil milik Tony Sendra (61) salah seorang pengusaha Sumbawa.

Kasus pembobolan mobil ini terjadi Jumat (26/6) kemarin sekitar pukul 13.00 Wita. Sebelumnya korban baru saja dari sebuah bank lalu keluar dengan menenteng tas berwarna coklat dan masuk mobil meluncur ke arah Jalan Baru Kelurahan Uma Sima.

Korban mampir di rumah mertua dan memarkir mobilnya di tepi jalan. Kemungkinan dari bank tersebut korban sudah dibuntuti pelaku. Dan ketika korban masuk ke dalam rumah mertuanya, pelaku beraksi dengan cara memecahkan kaca mobil kemudian membawa kabur tas miliknya. Aksi pelaku yang langsung kabur ini kepergok rekan korban yang berteriak memanggil korban. Korban bergegas keluar rumah dan mengecek kondisi mobilnya. Ternyata kaca depan bagian kiri sudah pecah dan tas miliknya sudah raib. Beruntung di dalam tas hanya berisi dokumen berupa buku tabungan dan surat kendaraan, tanpa sepeser uang pun.

IPDA Waluyo, Kasubag Humas Polres Sumbawa
IPTU Waluyo, Kasubag Humas Polres Sumbawa

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Sabtu (27/6), mengakui adanya laporan kasus tersebut. Korban sudah melaporkannya secara resmi dengan nomor laporan, LP/456/VI/2015/SPKT. Saat ini kasusnya sudah ditangani penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim).

Baca Juga  Taman Genang Genis Gaduh, Satu Orang Tertusuk Sajam

Seminggu yang lalu ungkap Waluyo, pihaknya juga menerima dua laporan kasus yang sama. Adalah Syamsuddin (49) warga Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima kehilangan uang Rp 300 juta yang disimpan di dalam mobilnya. Uang miliknya hanya Rp 100 juta dan milik rekannya Rp 200 juta. Mobil berisi uang ini diparkir dan ditinggalkan korban di depan Kantor PLN Area Sumbawa. Laporan juga datang dari Dewi Aguswati (42). Warga Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwes ini mengaku kehilangan uang Rp 50 juta yang disimpan di dalam jok sepeda motornya. Uang ini hilang ketika korban berbelanja di Minimarket UD Ratna. Kendaraan bernopol EA 3025 AC ini diparkir di depan minimarket tersebut. Setelah berbelanja dan hendak beranjak, korban kaget karena uang di jok motornya telah lenyap. “Kami minta masyarakat waspada, hindari kebiasaan meninggalkan tas berisi uang di dalam mobil atau jok sepeda motor, karena sudah banyak kasus yang terjadi,” demikian Waluyo. (*)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.