Reses, Usulan PAW Sukardi ‘Menggantung’

oleh -0 views
bankntb

Taliwang, SR (26/6/2015)

Pergantian Antar Waktu (PAW) Sukardi–Anggota DPRD Sumbawa Barat yang diusulkan partainya PDIP KSB nampaknya akan alot. Pasalnya, terhitung dari Kamis (25/6) kemarin seluruh anggota DPRD KSB menggelar reses guna menyerap aspirasi masyarakat. “Reses dimulai Hari Kamis dan akan berakhir Kamis depan,” kata wakil Ketua DPRD KSB, Fud Syaifuddin ST saat dihubungi SAMAWA REA via seluler, Jumat (26/6).

amdal
Fud Syaifuddin, Wakil Ketua DPRD KSB
Fud Syaifuddin, Wakil Ketua DPRD KSB

Agenda reses yang berlangsung selama satu minggu tersebut tentunya akan membuat penantian cukup lama bagi DPC PDIP KSB untuk melihat pergantian seperti yang diusulkan dalam PAW. Apalagi saat usulan tersebut diajukan pada Selasa (23/6) lalu, pimpinan DPRD KSB sedang berada di luar daerah. “Saya belum melihat dan membaca usulan kongkritnya, tapi Kalau memang memenuhi semua aturan PAW dan tidak ada sengketa hukum, insha Allah akan segera kita tindaklanjuti dengan bersurat  ke KPU,” jelas Fud syaifuddin yang juga salah satu bakal calon wakil bupati Sumbawa Barat periode mendatang mendampingi Dr W Musyafirin dalam Paket F1.
Surat usulan PAW bernomor 051/EX/DPC-04/VI/2015 perihal usulan pemberhentian anggota DPRD dan usulan PAW ini telah diterima dan tercatat di Sekretriat DPRD KSB.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP KSB yang juga anggota DPRD, Kaharuddin Umar, sudah memperkirakan bahwa PAW tidak akan terlaksana dalam waktu dekat karena sejumlah agenda penting DPRD telah terjadwal dan tidak bisa diubah.
Untuk diketahui, suara calon anggota legislatif dari PDIP pada Pileg kemarin khusus di Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga Sumbawa Barat (Kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang), sebanyak 1.866 suara sah. Suara terbanyak diraih Sukardi 4.55 suara, diikuti Muhammad Amin 429 suara. (ARDIANTO/KSB)

iklan bapenda
Baca Juga  "KoinUntukLombok" Distribusi 27 Kambing dan 9 Sapi Bagi Korban Gempa Lombok