Jelang Pilkada, Kapolda NTB Ingatkan Tetap Waspada

oleh -0 views
bankntb

Taliwang, SR (25/06/2015)

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH memberi atensi cukup serius terkait pelaksanaan Pemilukada di NTB terutama Kabupaten Sumbawa Barat, Desember 2015 mendatang. Ia mengajak semua pihak untuk waspada dan mengawal pelaksanaannya. “Situasi NTB saat ini masih wajar dan tenang, namun semua pihak harus meningkatkan kewaspadaan dalam tiap tahapan pelaksanaan,” kata Kapolda mengingatkan ketika kunjungan kerja di Sumbawa Barat, Kamis (25/6).

Untuk diketahui, 7 kabupaten/kota di NTB dalam tahapan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Berangkat dari pemilukada sebelumnya, gesekan atau konflik di tengah masyarakat cenderung hadir setelah ada ketetapan calon kepala daerah oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). “Mesti diminimalisir, dan itu bukan hanya tugas polisi, tugas dari kita semua untuk menjaga keamanan daerah dan kelancaran pemilukada,” tukasnya.
Brigjen Pol Umar Septono juga mengungkapkan, selain pengamanan Pemilukada, pihaknya juga memfokuskan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan menggelar Operasi Ketupat Lebaran. Operasi itu nantinya diharapkan lancar dan mampu memberi manfaat kepada masyarakat. (ARDIANTO/KSB)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Warga Boak Siap Keluar dari Blok Batu Tering Pasca Panen