Kapolda NTB Motivasi Anggota Semangat Jalankan Tugas

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (24/06/15)

Setelah resmi menjabat sebagai Kepala kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB), 15 Juni lalu, Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH mulai melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah daerah wilayah NTB. Bertolak dari Bima dan Dompu, Rabu (24/6) pagi tadi, mantan Karobinops Sops Polri beserta istri, Ny Umar Septono, tiba di Polres Sumbawa langsung disambut Kapolres AKBP Karsiman SIK MM beserta seluruh jajarannya.

Dicegat SAMAWAREA usai menggelar pertemuan dengan seluruh anggota setempat, Kapolda mengatakan, bahwa kunjungan perdananya ini untuk memberikan motivasi kepada anggota untuk tetap semangat melaksanakan tugas, sekaligus memberikan apresiasi atas prestasi dan dedikasi mereka selama ini. Selain itu Ia ingin memetakan kekurangan dan kelebihan pada kesatuan di seluruh Mapolres untuk menjadi bahan laporan ke Mabes Polri dalam rangka pembenahan bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat kunjungan silaturrahim ini bertepatan dengan momentum Bulan Ramadhan, Ia bersama rombongan menyempatkan diri melaksanakan ibadah ke masjid-masjid, bertatap muka dengan unsur pimpinan daerah, tokoh masyarakat dan agama untuk memperkenalkan diri dan saling memberikan informasi terkait dengan kondusifitas wilayah. Dalam kesempatan itu Kapolda mengharapkan peran serta semua pihak untuk bersama membangun situasi yang kondusif mengingat NTB termasuk daerah yang rawan perkelahian. Karenanya anggota Polri melalui Babinkamtibmas intens terjun ke masyarakat guna terus memberikan pembinaan dan memantau kerawanan itu. Apabila terjadi dapat segera bertindak. Anggota harus bersikap sigap agar tidak berkembang menjadi masalah yang lebih luas. “Alhamdulillah Kabupaten Sumbawa cukup kondusif, ini berkat sinergisitas aparat pemerintah, tokoh ulama, tokoh adat dan tokoh masyarakat berjalan dengan baik sehingga setiap permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik sekaligus mengantisipasi efek-efek yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Baca Juga  Sepatu Dikirim dari Thailand Berisi 5,4 Ons Shabu

Untuk diketahui, Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH diangkat menjadi Kapolda NTB menggantikan Brigjen Pol Srijono yang kemudian diangkat sebagai Karojianbang  Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol). Pergantian Kapolda NTB ini sesuai dengan surat telegram bernomor ST/1241/VI/2015 dan ST/1243/VII/2015. Srijono memangku jabatan Kapolda NTB selama 10 bulan, dan program yang belum sempat terlaksana siap dilanjutkan Brigjen Pol Umar Septono. (*)

CAPTION: Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH dikerubungi wartawan media lokal Sumbawa (foto: doc/SR)

iklan bapenda