Jack Morsa—Mujib (JAMU) Bakal Jadi Kuda Hitam

oleh -5 views

Sumbawa Besar, SR (24/06/15)

Peta perpolitikan di Kabupaten Sumbawa menjelang Pilkada semakin menarik dan sangat dinamis. Setelah pasangan H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST dengan jargon “Saatnya Sumbawa Berjaya” sudah memenuhi syarat dan pasti diusung Hanura, Nasdem dan PPP, bakal ada tiga lagi pasangan yang akan menyusul. Adalah pasangan H Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah yang kabarnya diusung PDIP—Demokrat. Paket yang nyaris ‘tamat’ ini terselamatkan dengan system barter antara PDIP dengan Demokrat. PDIP memberikan jatah kursi untuk mengusung calon dari Demokrat untuk Pilkada Kota Mataram, sedangkan Demokrat memberikan jatah kursi untuk mengusung calon dari PDIP di Pilkada Sumbawa. Manuver politik ini nyaris tak dipercaya publik. Tapi itulah kenyataannya meski harus mengorbankan kader Demokrat yakni Baijuri Bulkiah SH yang secara menyakinkan akan bersanding dengan Ir H Mokhlis M.Si—calon yang diusung Gerindra. Kendati demikian paket MUJUR—sebutan untuk pasangan Mokhlis—Baijuri ini insha Allah akan terus melenggang. Sangat sayang jika paket ini tidak ikut sebagai kontestan Pilkada karena memiliki kans yang besar untuk menjadi pemimpin Sumbawa masa depan. Pasangan representasi wilayah barat—timur ini sangat ideal. Dengan perpaduan kecerdasan dan ketegasan ini akan mampu mengantarkan masyarakat Sumbawa yang sejahtera. Dari kabar yang beredar Paket MUJUR akan diusung dari koalisi Gerindra–PAN. Karena dua partai besar ini sadar elektabilitas pasangan ini melebihi pasangan lain yang sudah pasti dan hampir pasti dideklarasikan.

Baca Juga  Satu-satunya di Indonesia, KPU Sumbawa Lakukan Test Swab Calon PPDP

Nah, ada lagi pasangan lain yang tak kalah menarik dan mengejutkan. Bahkan bisa menjadi kuda hitam. Meski masih diwacanakan namun menurut sumber yang layak dipercaya, pasangan Jack Morsa S.Adm (Golkar)—Mujiburrahman ST (PKS) adalah duet maut yang membuat pasangan lain merinding. Jika disingkat Jack Morsa—Mujiburrahman adalah paket JAMU—terasa pahit namun menyehatkan.

Jack Morsa adalah politisi dan pengusaha sukses, sedangkan Mujib adalah lobbies ulung yang sudah memiliki jaringan yang luas baik di tingkat lokal, regional maupun nasional. Tentu ini kombinasi yang sangat bagus. Konon pasangan ini sudah mendapat restu dari tokoh PKS pusat, Fahri Hamzah. Untuk memastikannya, SAMAWAREA belum berhasil melakukan konfirmasi dengan Wakil Ketua DPR RI tersebut. Namun ketika ditanyakan pendapatnya tentang pasangan ini kepada tokoh PKS lainnya, Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc, secara diplomatis menjawab bahwa jika memang itu keputusan DPD dan DPW PKS harus didukung juga. “Itu pasangan menarik dan berpotensi menjadi kuda hitam,” cetus Doktor Zul. (*)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb